Rabu, 24 April 2024

Kajari Natuna Cek Proyek Pendampingan

Berita Terkait

Kajari Natuna Juli Isnur, (kiri) didampingi Kacabjari Tarempa (tengah) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Kepulauan Anambas Effie Zjuhairi, meninjau Bandara Letung kemarin. F. Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur, turun langsung ke Anambas untuk memantau sejumlah proyek pendampingan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Sedikitnya ada 14 proyek strategis yang membutuhkan pendampingan kejaksaan melalui Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Di antaranya pembangunan Masjid Agung Kabupaten Kepulauan Anambas, pembangunan lanjutan pusat perkantoran tahap ketiga, Bandara Letung dan sejumlah proyek besar lainnya.

“Kami berada di Anambas tidak lama. Oleh karenanya dalam dua hari ini kami akan maksimalkan kegiatan seperti meninjau Bandara Letung yang merupakan objek vital nasional (obvitnas),” ungkap Juli dalam sambutannya pada malam Ramah tamah Kejaksaan Negeri Natuna dengan Pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas di Anambas Resort Senin (23/10) malam.

Mantan Koordinator Kejaksaan Tinggi Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) itu, mengingatkan kepada masyarakat untuk jangan heran jika pihaknya akan tampak di beberapa tempat khususnya lokasi pembangunan proyek yang didampingi oleh TP4D . Karena pihaknya akan semaksimal mungkin membantu masyarakat mengawal agar masyarakat dapat menikmatinya.

“Jangan heran kalau kami akan berkeliaran di beberapa tampat, mengingat kami akan maksimalkan waktu selama dua hari untuk melakukan kontrol sambil menyiapkan program kerja ke depan,” urainya.

Juli juga mengimbau kepada Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Panitia Lelang untuk tetap berkerja maksimal dan jangan takut.

“Jangan takut karena ada tim kejaksaan turun ke lapangan. Kerja tak usah takut sepanjang itu benar. Bekerja itu tergantung niat. Jika tulus Insya Allah hasilnya akan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Kedatangan Juli, dalam rombongannya juga membawa Kasitel David Joni, Kasidatun Bimo dan Rijal. Selain itu dia juga mengaku memuji kinerja Kacabjari Natuna di Tarempa yang sigap dalam melaksanakan tugas di daerah Kepulauan seperti Anambas ini.
“Kami percaya dengan kerja Kacabjari. Setiap saat bisa berada di tiga titik yakni di Tanjungpinang, Natuna dan di Anambas,” pujinya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan, pemerintah daerah telah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan pihak Kejaksaan untuk pendampingan 14 paket proyek strategis. (sya)

Update