Jumat, 19 April 2024

PLN Batam Gelar Turnamen Futsal Media

Berita Terkait

batampos.co.id – PLN Batam kembali menggelar Turnamen Futsal Media 2017.

Turnamen Futsal Media bakal diadakan di Ikan Daun Futsal pada 27, 28 dan 29 Oktober 2017.

Manager Humas PLN Batam, Benny Ekaputra mengatakan, turnamen yang sudah digelar ke-6 kalinya ini merupakan rangkaian acara untuk memperingati HUT PLN Batam ke-17 dan Hari Listrik Nasional ke-72 tahun 2017.

“Juga untuk ajang silaturahmi antar media se-Kepri dengan Bright PLN Batam,” ujar Benny kepada Batam Pos, Selasa (24/10).

Sebanyak 12 tim bakal bersaing untuk memperebutkan gelar juara. 12 tim tersebut dibagi menjadi tiga grup, setiap grup ditempati empat tim.

Berdasarkan hasil undian grup yang dilakukan di kantor PLN Batam, grup A diisi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kepri, Batam TV, Jurnalis Indonesia, Batam Today.

Di grup B, ada Kepri Media Grup, Tribun Batam, Bright PLN Batam dan Koran Sindo Batam.

Sedang di grup C ditempati Batam News, Batam Pos, Haluan Kepri dan Pos Metro.

Pertandingan akan berlangsung selama 2×15 menit. Pada gelaran kali untuk pertama kalinya panitia bakal menerapkan hukuman bagi pelaku kartu kuning dan kartu merah. Pemain yang mendapat kartu kuning dikenai denda Rp 15 ribu dan kartu merah dikenai denda Rp 30 ribu.

“Ini untuk menuju profesionalitas. Bila tidak ada hukuman denda, pemain bisa gampang melakukan pelanggaran,” kata Benny.

Selain itu sebelum Turnamen Futsal Media akan dimeriahkan pertandingan eksebisi antara tim putri LN Batam melawan Jurnalis Perempuan (Jupe) Batam.

“Semoga gelaran tahun ini bisa lebih meriah dan seru. Saya harap para pemain menjunjung tinggi fair play,” tutup Benny. (cr16)

Update