Jumat, 29 Maret 2024

Butuh Kerjasama untuk Pertahankan Adipura

Berita Terkait

batampos.co.id – Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam mengungkapkan pentingnya kerjasama dan komitmen dari berbagai pihak, baik pemerintah daerah, swasta, maupun masyarakat menjadi hal utama yang harus terus dilakukan untuk bisa mempertahankan penghargaan piala Adipura yang sudah diraih Kabupaten Bintan tiga kali berturut-turut.

“Semakin tahun semakin bertambah kriteria bahkan persyaratan untuk meraih gelar kehormatan terhadap kebersihan lingkungan. Untuk itu, ini semua butuh kerjasama semua pihak, komitmen kita bersama untuk Bintan,” terangnya saat memberi arahan dalam rapat Koordinasi Program Adipura 2017-2018 di Ruang Rapat III Kantor Bupati Bintan, Kamis (26/10).

Menurutnya, perlu dilakukan kesiapan yang matang, terkhususnya untuk Kecamatan Bintan Timur sebagai kategori Kota Kecil untuk kembali berbenah menuju Adipura di tahun depan.

“Selepas ini tidak ada lagi pembakaran sampah di area taman kota. KCW yang telah ada harus kita tingkatkan perawatannya, serta penebangan pohon di lahan antam kita ubah dengan pemangkasan. Ini semua harus dilakukan bersama,” jelasnya.

Sekda Bintan, Adi Prihantara menambahkan bahwa pengaturan satgas kebersihan harus dapat dioptimalkan dengan sistem kelola yang baik.

“Ini semua untuk Bintan. Kita harapkan juga agar terjadi peningkatan nilai dari tahun sebelumnya” ungkapnya.

Dijadwalkan pada minggu pertama bulan Desember nantinya, Tim penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI akan melakukan penilaian langsung di Bintan. (cr20)

Update