Jumat, 19 April 2024

Kapolsek Motivasi Pelajar Jadi Polisi

Berita Terkait

Kapolsek Kuta saat berdialog dengan pelajar SMA di Kundur. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Kapolsek Kundur Utara/Barat AKP Emsas Mardenis memberikan motivasi kepada pelajar di Pulau Kundur untuk menjadi anggota polisi. Motivasi itu disampaikan Kapolsek setiap kali melakukan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba, pil PCC, dan penerimaan Bintara Polri di SMA 04 Kundur.

Kegiatan sosialiasi bahaya narkoba, pil PCC, radikalisme dan penerimaan bintara Polri gencar dilaksanakan dalam upaya membentengi diri agar pelajar bebas dari narkoba dan menjadi generasi muda emas.

“Iya kegiatan ini akan kami sosialisasikan terus dilakukan di kalangan pelajar serta pemuda bahkan sebelumnya juga terhadap orang tua serta masyarakat umum. Tujuanya agar generasi muda kita bebas dari bahaya narkoba serta sosialisasi tentang penerimaan bintara Polri tahun 2018. Mari kita siapakan diri mulai sekarang untuk menjadi seorang polisi,” kata Emsas, Kamis (26/10) kemarin.

Diakuinya dampak dari narkoba sangat buruk, selain dapat merusak masa depan juga ada efek negatif rusaknya kesehatan. Bagi pengguna dan pecandu narkoba bisa mengalami gangguan ginjal, kerusakan hati, otak serta yang lebih menyedihkan terjangkit penyakit HIV/AIDS dan berujung pada kematian. Untuk itu usia remaja diisi dengan kegiatan yang positif dalam menyongsong masa depan yang gemilang.

Sementara kepala SMA 04 Ispawandi menyambut positif kegiatan sosialisasi bahaya narkoba dan penerimaan Bintara Polri. Diakuinya melalui sosialisasi ini pelajar mendapat pengetahuan tentang bahaya narkoba dan memberikan motivasi langsung bagi mereka yang memiliki cita-cita menjadi polisi. Kami harapkan kegiatan serupa dapat berkesinabungan sehingga pelajar mendapatkan ilmu pengetahuan tentang bahaya narkoba. (ims)

Update