Sabtu, 20 April 2024

Siswi Kurang Mampu Menerima Seragam Sekolah Gratis

Berita Terkait

Suci ditemani orangtuanya usai menerima bantuan. F. Choky/Batam Pos.

batampos.co.id Wajah ceria terlihat pada sebagian siswa SMPN 1 Bintan Timur (Bintim), Jumat (27/10) pagi. Ini dikarenakan mereka akan mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Pemkab Bintan, Apri Sujadi. Salah satu yang mendapatkan bantuan adalah Suci Rahmadanti siswi berprestasi di sekolah itu.

Suci,13, saat ini duduk di kelas VII SMPN 1 Bintim. Dirinya satu dari lima siswa-siswi yang ditunjuk pihak sekolah mewakili rekan-rekan mereka mendapatkan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Apri Sujadi. Mendapat kepercayaan ini, membuat diri Suci bahagia, ini terlihat dari wajah yang tak henti-hentinya tersenyum. Apalagi bantuan ini sangat berharga bagi dirinya yang baru saja masuk SMP ini, Dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban orang tuanya.

“Alhamdulilah, makasih buat pemerintah sudah membantu memberikan seragam gratis. Mudah-mudahan bantuan gratis ini bisa berlanjut terus setiap tahunnya,” ungkap Suci, kepada Batam Pos, usai menerima.

Suci, merupakan siswi lulusan berprestasi dari SDN 017 Bintan Timur. Meskipun, terlahir dari keluarga sederhana, namun tekad dan semangatnya untuk meraih prestasi di semua bidang pelajaran patut diapresiasi. Putri kedua dari Slamet Riyadi, yang keseharian bekerja sebagai honorer di Dinas Lingkungan Hidup Bintan, ini kerap unggul dari semua teman sekelasnya dan mendapat juara 1. Perjuangan untuk bisa meraih prestasi yang didapat, tentunya tidak mudah. Menurutnya, kendala yang kerap dirasakannya saat ini ialah kekurangan seragam sekolah.

“Paling dibutuhkan itu seragam sekolah. Sampai saat ini saya cuma punya satu seragam Osis yang bisa dipakai,” ungkapnya.

Untuk itu, ladanya bantuan ini tentunya sangat membantu, sehingga dirinya bisa memiliki seragam tambahan untuk dipakai saat bersekolah. “Menjadi anak yang berguna dan membanggakan orang tua menjadi motivasi saya untuk bisa meraih prestasi. Salah satunya dengan rajin belajar, selalu berusaha, dan tetap berdoa, insyaallah akan berhasil,” imbuhnya.

Orang tua Suci, Slamet, juga mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberian bantuan seragam sekolah dari pemerintah daerah, terkhususnya bagi orang yang tak mampu seperti dirinya.

“Kita sangat terbantu dengan pemberian seragam gratis ini. Kalau dihitung secara keseluruhan biaya ini semua mencapai Rp 900 ribu. Tentu jumlah besar itu akan sangat menyulitkan kita sebagai orang tua. Apalagi seperti saya yang ekonominya pas-pasan,” ungkapnya.

Pria yang merupakan warga Kampung Kolam Renang, Kecamatan Bintan Timur, ini berharap dengan bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini dapat memberikan semangat belajar bagi anaknya untuk bisa meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi kedepannya.

“Mudah-mudahan anak saya bisa menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara. Serta menjadi anak soleha yang berguna bagi keluarga, dengan bisa mengukir prestasi yang lebih baik,’ imbuhnya. (cr20)

Update