Kamis, 25 April 2024

Dispora Gelar Kompetisi Musik Apresiasi Pemuda

Berita Terkait

Peserta Apresiasi Musik Pemuda menunjukan kemampuan bermusik di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, pada kompetisi musik Apresiasi Musik Pemuda, Sabtu (28/10). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Sabtu (28/10) malam mengelar Apresiasi Musik Pemuda dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89 bertempat di panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area. Peserta yang ikut dari kalangan pelajar hingga remaja.

”Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk menyalurkan hobi dan bakat para pelajar maupun remaja dibidang musik. Terutama bagi yang telah menciptakan lagu bagi group musik itu sendiri,” jelas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun Yurial Mahyuddin.

Dengan diperingati sumpah pemuda setiap tahunnya, diharapkan para generasi muda harus bisa mengisi usia mudanya dengan mengukir prestasi dari berbagai bidang kesenian maupun bidang lainnya. Sehingga, bisa benar-benar menjadi generasi penerus yang siap menghadapi tantangan ke depan. Mengingat, tantangan kehidupan cukup berat yang harus bersaing dengan masyarakat dunia.

”Paling penting ada kreativitas harus bisa tampil beda. Nah, ini sebagai tantangan para pelajar maupun remaja saat ini, silahkan berkreasi sesuai minat bakatnya,” pintanya.

Dari 15 grup yang lolos ke babak semi final dan masuk final ada 5 grup tampil pada malam lalu. Yaitu Doa Malaikat band, KBS band, Waterpass band, The Babe band dan Cuba band yang rata-rata dari kabupaten Karimun grup tersebut. Sesuai dengan penilaian dewan juri, maka keluar menjadi juara pertama adalah Doa malaikat Band, disusul posisi kedua KBS band. Sedangkan juara ketiga diraih group Waterpass band yang masing-masing mendapatkan juara berupa uang pembinaan dan piala serta tropy.

Selain itu juga terpilih pemain gitar led terbaik dari KBS band, pemian gitar rhythm Doa Malaikat band, basis terbaik Waterpass band, vokal terbaik The Babe band kemudian drumen terbaik Doa Malaikat band. Yang penyerahannya dilakukan oleh Wakapolres Karimun, Kompol I Ngurah Joni Mahardika didampingi Kadispora Karimun Yurial Mahyuddin.

”Selamat kepada pemenang ya. Teruslah ukir prestasi disaat remaja, kesempatan menjadi musisi terkenal sangat besar,” pesan Wakapolres Karimun. (tri)

Update