Jumat, 29 Maret 2024

Hati Terhibur, Pulang Bawa Belanjaan Segudang

Berita Terkait

Dari kanan, Dewi pemenang family shoping foto bersama usai belanja di Hypermart Nagoya Hill, Lubukbaja, Sabtu (28/10). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Dewi Maretha ingin merasakan serunya sensasi berburu belanjaan di Family Shopping (Famshop). Ia sengaja mengajak keempat rekan kerjanya untuk membantunya berburu belanja, agar keseruan dan ketegangan berburu belanja di Famshop, juga dirasakan rekan kerjanya. Seperti apa asyiknya berbelanja gratis di famshop, berikut ulasannya.

DEWI Maretha datang bersama keempat rekan kerjanya yakni Erni Sabrina, Suzana, Cristina, dan Silvia Winata, Sabtu (28/10) sore. Sebelum dimulai, Dewi diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Dewi disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus saja mencari barang belanjaan sesuai aturan famshop, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy.

Usai mendapat pengarahan, Dewi dibantu keempat rekan kerjanya diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di Hypermart Nagoya Hill.

Usai mensurvei, peserta yang tinggal di kawasan Nagoya Newton ini kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Sebelum dimulai, Dewi berkumpul dengan rekan kerjanya, membicarakan strategi berburu belanjaan.

Begitu sirine berbunyi, Dewi kali ini bertugas mencari barang belanjaan dibantu satu rekan kerjanya. Sedangkan tiga rekan kerja lainnya bertugas mendorong troli belanjaan.

Lorong pertama yang dimasuki adalah lorong yang menyediakan aneka merek mi instan. Dewi mengambil salah satu produk mi instan.

Dewi kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk kecap kemasan botol plastik maupun kaca. Dewi memilih salah satu produk kecap manis dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya Dewi menuju lorong yang menyediakan aneka produk biskuit kemasan kaleng. Dewi kembali mengambil salah satu produk biskuit kemasan kaleng dan memasukkannya ke troli belanjaan.

Peserta kali ini cepat sekali berburu belanjaannya, karena dibantu keempat rekannya.

Kali ini Dewi kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis deterjen pewangi dan pelembut. Dewi mengambil satu produk deterjen pewangi dan memasukkan ke dalam troli belanjaan.

Keempat rekan Dewi sempat hendak berpencar dalam membantu Dewi berburu belanjaan. Namun hal itu dilarang panitia yang langsung memperingatkan peserta agar tetap berkumpul dan tak boleh berpencar.

Berikutnya Dewi memasuki lorong yang menyediakan aneka produk tisu kering. Satu produk diambilnya, Dewi kembali berlari memasuki lorong berikutnya yakni lorong aneka teh celup kemasan.

Waktu sudah berjalan empat menit, masih tersisa tiga menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta saatnya fokus mencari stiker bonus yang tertempel di produk deterjen pencuci piring merek Sunlight.

Begitu petunjuk disebutkan panitia, Dewi langsung berlari ke lorong yang menyediakan aneka deterjen pembersih piring merek Sunlight.

Berhenti di produk Sunlight, Dewi dibantu keempat rekannya dengan sigap membongkar-bongkar kemasan Sunlight. Tak lama, stiker bonus ditemukannya dan satu deterjen Sunlight diambilnya. Mereka kembali berlari mencari-cari lagi barang yang hendak diincarnya.

“Ayo semangat lagi, masih ada waktu kurang dari satu menit. Tampaknya peserta kali ini troli belanjaannya sudah hampir penuh,” ujar panitia Famshop.

Tak terasa waktu berburu belanja tinggal menyisakan beberapa detik lagi. .

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Junar dan ketiga adiknya.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Dewi mencapai Rp 875.310 Kelebihan belanjaan sebanyak Rp 125.310 harus dibayar dari koceknya sendiri oleh peserta.

“Pokoknya famshop kereen abiis lah. Capeknya kami dapat, keseruannya mantab. Hati terhibur, pulang bawa barang belanjaan segudang,” terang Dewi menggambarkan keseruan menjadi peserta famshop.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung Hypermart Nagoya Hill. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung Hypermart Nagoya Hill yang beruntung dari kuis BPR Sejahtera adalah Ibu Nur, warga Komplek Ruko Tua depan Centre Park Blok B Nomor 25 Batamkota, yang mendapat bingkisan dari BPR Sejahtera Batam. ***

Tabungan Rezeki Arisan (Tarzan), Beri Kesempatan Nasabah Raih Hadiah Ratusan Juta Rupiah
Dewi (lima dari kanan) pemenang family shoping foto bersama dengan Batam pos, BPR Sejahtra Batam usai belanja di Hypermart Nagoya Hill, Lubukbaja, Sabtu (28/10). F Dalil Harahap/Batam Pos

BPR Sejahtera Batam (SB) mengajak seluruh warga Batam menjadi nasabahnya dengan cara menabung di BPR Sejahtera Batam. Caranya sangat mudah, cukup membawa KTP asli, dan menabung mulai dari Rp 1.666 perhari, nasabah sudah mendapatkan kupon undian dan akan diundi setiap bulannya dengan hadiah yang menarik.

Nasabah berkesempatan mendapatkan hadiah yang diundi setiap bulannya berupa kupon belanja sebesar Rp 500 ribu dan bisa memilih belanja di mana saja yang diinginkan nasabah, serta tambahan voucher belanja sebesar Rp 250 ribu jika memenuhi ketentuan dalam Family Shopping (pajak undian ditanggung oleh bank).

Selain kupon belanja bulanan, BPR SB mengeluarkan produk unggulannya yakni Tabungan Rezeki Arisan atau disingkat Tarzan. Produk perbankan Tarzan ini, nasabah juga dibanjiri hadiah tahunan menarik berupa sepeda motro, sepeda gunung, serta voucher belanja hingga ratusan juta rupiah.

Pada periode 2016-2017 lalu, pengundian mobil Daihatsu Ayla dan total hadiah lainnya yang mencapai Rp 450 juta, kini hadir kembali untuk periode 2017-2018, BPR SB akan membagikan beragam hadiah yang tak kalah dahsyat, tentunya dengan total hadiah Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah, dengan hadiah utamanya berupa mobil Daihatsu Xenia.

Program SB Superboom ini dihadirkan untuk berbagai fasilitas kredit bagi warga Batam yang saat ini membutuhkan solusi dalam hal keuangan.

Ayo, tunggu apalagi, segera datangi kantor BPR SB terdekat untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan memenangkan undian beragam hadiah yang super dahsyat.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Update