Sabtu, 20 April 2024

BRK Syariah dan Baznas Luncurkan Tabungan Kurban

Berita Terkait

Pemimpin BRK Syariah Tanjungpinang Helwin Yunus (kiri) menyerahkan dokumen kerjasama program Tabungan Kurban Berdayakan Kepulauan kepada Ketua Baznas Kepri Mustamin Husain di Kantor Baznas Kepri, Selasa (31/10). F. BRK Syariah Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bank Riau Kepri (BRK) cabang Syariah Tanjungpinang dan Badan amil zakat nasional (Baznas) Kepri, meluncurkan (launching) program Tabungan Kurban Berdayakan Kepulauan. Tujuannya untuk pemerataan pendistribusian hewan kurban ke pulau-pulau terpencil di wilayah Provinsi Kepri.

“Baznas dan BRK Syariah sama-sama memiliki jaringan luas di seluruh wilayah Kepri melalui unit layanan syariah disetiap kantor Bank Riau Kepri,” ujar Ketua Baznas Kepri, Mustamin Husain, Selasa (31/10).

“Sehingga memudahkan kaum muslimin untuk melaksanakan pembukaan rekening tabungan kurban berdayakan kepulauan ini,” tambahnya.

Pemimpin cabang BRK Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus mengatakan selain meluncurkan tabungan kurban, BRK Syariah juga menyerahkan dana qordul hasan dalam penyaluran zakat produktif. Program ini kata Helwin, juga akan diterapkan ke seluruh Baznas kabupaten/kota se-Provinsi Kepri. Sehingga pendistribusian hewan kurban ke pulau-pulau terpencil dapat merata. Tidak hanya terfokus di Batam dan Tanjungpinang saja.

“Kaum muslimin yang mau mengikuti program ini, silahkan daftar ke Baznas Kepri dan BRK Syariah untuk pembukaan rekening. Kemudian Bank akan mendebet rekening nasabah sesuai dengan besaran iuran setiap bulan yang telah disepakati,” jelas Helwin.

Misalnya lanjut Helwin, mengambil kurban kambing dengan harga Rp 3 juta, maka setiap bulannya akan didebet sebesar Rp 250 ribu selama satu tahun. “Bagi masyarakat yang berminat, silahkan datang ke kantor Baznas Kepri di jalan Soekarno Hatta Tanjungpinang. Ini semacam tabungan terencana,” pungkasnya. (cca)

Update