Jumat, 29 Maret 2024

Komitmen Permudah Perizinan

Berita Terkait

Wabup Bintan Dalmasri Syam menyalami pengusaha yang hadir dalam acara sarasehan di Nirwana Gardens Hotel, Lagoi, Selasa (31/10). F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bintan berkomitmen memberikan kemudahan bagi para investor yang hendak berinvestasi di Bintan. Karena selama ini banyak investor lokal maupun asing terhambat dan kandas akibat panjangnya birokrasi perizinan dan kebijakan yang menyulitkan.

“Polemik berkenaan investasi ini menjadi PR kita bersama dan khususnya kami. Terkadang ada investor yang datang ke Bintan, tapi tidak mendapatkan kenyaman dan akhirnya menjadi ragu untuk berinvestasi,” ungkap Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam dihadapan para pengusaha dalam acara Sarasehan dan temu ramah bersama para investor dan pelaku usaha Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Bintan, di Gedung Surio Nirwana Gerdens Kawasan Wisata Lagoi, Selasa (31/10).
Dalmasri menyatakan, permasalahan ini tentunya harus didudukkan bersama supaya tidak ada lagi tumpang tindih yang berakhir pada kesulitan bagi investor.
“Di samping memiliki potensi wilayah yang menjadi magnet tersendiri bagi para investor,
pemerintah daerah akan terus berupaya agar nantinya pengusaha dari mana pun yang datang akan merasa nyaman untuk memulai usaha di Bintan. Sebab pemerintah daerah sangat mendukung agar ke depannya investasi yang ditanamkan di Bintan, baik dari dalam maupun luar negeri bisa semakin bertambah,” terangnya.
Dalmasri juga mengharapkan kepada para investor yang menghadiri acara sarasehan ini dapat memanfaatkan moment untuk menyampaikan segala keluh kesahnya. Sebab kegiatan ini nantinya akan diisi beberapa pemateri. Diantaranya dari Imigrasi Kelas II Tanjung Uban, serta dari PT PLN (Persero) areal Tanjungpinang.
“Semua instansi yang berkaitan untuk mendukung investasi hadir disini, mulai dari Imigrasi, Bea Cukai, PLN bahkan BP Kawasan. Sampaikan curhat dan masukan kalian para pengusaha, termasuk kepada kami. Mudah-mudahan dalam moment ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertemu antara para investor yang tidak menutup kemungkinan bisa melahirkan kerja sama antar pengusaha,” imbuhnya. (cr20)

Update