Gubernur Kepri Nurdin basirun berdialog dengan kepala BP batam Lukita Dinarsyah Tuwo, Senin (30/10). Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyampaikan agar Badan Pengusahaan (BP) Batam dan Pelindo untuk meningkatkan fasilitas dan kapasitas bongkar muat di pelabuhan Batuampar. Peningkatan fasilitas dan kapasitas ini diharapkan mempersingkat dwelling time.

“Arus barang harus semakin lancar. Ini juga dapat menekan biaya,” kata Nurdin usai bertemu dengan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo dan Pelindo di Ruang Kerja BP Batam, Senin (30/10) malam.

Nurdin menyebutkan, setiap kebijakan yang dibuat harus berpihak untuk peningkatan investasi dan menekan inflasi. Kalau pembiayaan semakin tinggi, dampaknya langsung kepada masyarakat.

Karena itu, Nurdin mengajak semua pihak bersinergi untuk meningkatkan investasi. Daya saing Batam, kata Nurdin harus kembali meningkat. “Komunikasi dan koordinasi harus semakin bagus dengan membuat daerah ini semakin baik,” kata Nurdin.

Selasa (31/10) petang, dalam perbincangan dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya menyebutkan pihaknya akan terus memperbaiki aturan agar semakin ramah investasi. Jangan sampai investor batal menanamkan uangnya di Kepri hanya karena aturan yang menghambat. “Regulasi terus kita perbaiki. Apalagi Presiden punya komitmen kuat mempersingkat perizinan,” kata Nurdin. (bni)

Respon Anda?

komentar