Kamis, 28 Maret 2024

Apri Minta Orangtua Ikut Mengawasi Anaknya

Berita Terkait

Petugas Satpol PP mendata pelajar yang ditemukan masih berada di warnet di malam hari, Kamis (1/6). F. Slamet/Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta orangtua ikut serta mengawasi anak-anaknya di luar jam sekolah. Hal ini menyusul terjaringnya anak-anak sekolah di warnet pada malam hari di Kecamatan Bintan Utara, Tanjunguban, baru-baru ini.

“Melihat perkembangan teknologi sekarang, kita harus membentengi anak-anak kita,” pintanya kepada orangtua dalam acara pembagian seragam sekolah gratis
di SD Negeri 003 Bintan Utara di Tanjunguban, Rabu (1/11) kemarin.

Apri juga meminta pemerintah bersama orangtua bersinergi meningkatkan kualitas mutu pendidikan generasi muda. Oleh karena itu, para orangtua hendaknya membantu pemerintah dalam mengawasi anak-anaknya setelah jam pelajaran sekolah.

Dikatakannya juga bahwa saat ini Pemkab Bintan telah membagikan bantuan seragam sekolah kepada sekitar 6.650 siswa baru se Kabupaten Bintan. Dirinya juga menegaskan akan melanjutkan bantuan program seragam sekolah dan transportasi sekolah gratis ke depannya.

“Sekitar 6.650 siswa baru penerima bantuan seragam sekolah ini tersebar di seluruh kecamatan yang dibagi kepada sekitar 97 sekolah SD, 8 sekolah Madrasah Ibtidaiyah, 32 sekolah SMP dan 9 sekolah Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Ditambahkannya juga, bahwa hendaknya para orang tua murid dapat mendampingi anaknya saat menerima bantuan seragam sekolah tersebut, di mana nantinya orangtua siswa bisa mencoba seragam sekolah yang sudah diberikan sebelum diterima.

“Sebelum diterima hendaknya dicoba dan diperiksa dulu, semoga hal ini bisa bermanfaat,” tutupnya. Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Jajaran DPRD Kabupaten Bintan, Kepala OPD Kabupaten Bintan, dan tokoh masyarakat. (cr21)

 

Update