ilustrasi

batampos.co.id – Kerjasama yang baik antara pembalap dan navigator bakal menjadi faktor yang cukup penting guna memenangi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2017.

Selain itu, presisi atau ketepatan waktu yang tepat bisa menjadi faktor pembeda hasil akhir Kejurnas Time Rally 2017 putaran keenam yang dilaksanakan di Batam, 4-5 November 2017 mendatang.

“Peserta yang mampu menjawab soal dan teka-teka dengan baik dan cepat di setiap point yang ditentukan panitia itulah yang memiliki poin tertinggi,” ujar Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Usep RS kepada Batam Pos, Rabu (1/11).

Kejurnas Time Rally 2017 sendiri sudah sukses terselenggara di lima provinsi sebelumnya yang menjadi tuan rumah. Putaran pertama di Sulawesi Selatan (15-16 April 2017), putaran kedua di Kalimantan Selatan (15-16 Juli 2017), putaran ketiga di Nusa Tenggara Barat (5-6 Agustus 2017), putaran keempat di Bali (26-27 Agustus 2017), putaran kelima di Kalimantan Timur (1 Oktober 2017).

IMI Kepri bekerjasama dengan Batam Pos Sport siap menggelar event balap rally wisata nasional tersebut. Ada dua kelas yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut, yakni kelas Kejurnas yang memperebutkan Piala Bergilir Menpora dan kelas pemula yang memperebutkan Piala Gubernur Kepri.

Pendaftaran peserta bisa dilakukan di Kantor Sekretariat IMI Kepri, Gedung Graha Pena Batam lantai 1 yang dikenakan biaya sebesar Rp 350 ribu dan akan ditutup pada tanggal 3 November mendatang.

“100 pendaftar pertama akan mendapat oli Shell Helix secara cuma-cuma,” kata Usep.

Usep menuturkan, Kejurnas Time Rally ini merupakan agenda rutin tahunan PP IMI yang selalu bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenmpora) serta Kementerian Pariwisata,

“Rally wisata ini selain bertujuan untuk mempelopori budaya tertib berlalu lintas di jalan umum juga untuk memperkenalkan wisata daerah yang berguna bagi meningkatnya wisatawan,” tutup Usep. (cr16)

 

Respon Anda?

komentar