batampos.co.id – Menyukai musik, umum dirasakan setiap orang. Tapi memilih untuk menjadikan dunia musik ke dalam sebuah profesi, masih tidak seramai penyuka musik. Seperti Ratna Siska yang sedari kecil gemar kesenian terutama musik, membawanya menjadi seorang disc jockey (DJ).

Wanita kelahiran Bandung, 1995 ini, merambah dunia DJ sejak 2014 lalu. Meski terbilang baru, Ratna dengan nama panggungnya DJ Cleo ini cukup digemari karena kelihaiannya memainkan rekaman musik pilihannya.

“Dari SMP mulai senang dengan musik-musik DJ. Terus mulai belajar otodidak. Tamat SMA ketemu orang yang dianggap guru untuk nge-DJ, yang membuat saya memilih berprofesi sebagai DJ,” ujar Cleo.

Ia mengaku, untuk mengembangkan karirnya Cleo sengaja datang ke Batam mengingat cukup tingginya kunjungan wisman.

“Biasanya yang suka musik DJ orang luar. Selain itu, di sini (Batam) saya nyaman dengan masyarakatnya yang ramah,” ungkapnya yang saat ini menjadi DJ tetap di 21 lama.

Dalam membawakan lagu-lagunya, DJ Cleo cenderung memainkan musik aransemen yang dibuat dari gurunya, DJ Thriza Harun, DJ ternama Bandung yang juga pernah tampil di Batam. Umumnya lagu-lagu tersebut tidak dimiliki DJ lain yang ada di Batam.

“Kebanyakan lagunya, lagu barat. Karena hanya saya yang bawa, jadi terkesan ada ciri khas sendiri, dan diterima baik oleh pengunjung,” papar DJ berambut panjang tersebut.

Bahkan, tak jarang DJ Cleo diundang untuk perform di luar Kota Batam.

“Baru-baru ini tampil di acara MMA Kepri Championship 2017,” sebut Cleo. (nji)

Respon Anda?

komentar