Warga bergotong royong saat akan memasang gapura di pintu masuk Desa
Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam. F. Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Dua desa di Kabupaten Bintan masuk dalam nominasi Desa Sadar Jaminan Sosial Terbaik di Indonesia. Dua desa tersebut adalah Desa Teluk Bakau di Kecamatan Gunung Kijang dan Teluk Sasah di Kecamatan Seri Kuala Lobam.

“Dua desa itu bersaing melawan lebih dari seratus desa lainnya dan kami lagi mempersiapkan segala sesuatunya agar hasilnya maksimal,” ungkap Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang, Jefri Iswanto yang hadir dalam penandatanganani kerja sama dengan kepala desa Teluk Bakau di dermaga nelayan Kampung Mengkurus, Kamis (2/11).

Wabup Bintan Dalmasri Syam mengapresiasi dan mengungkapkan rasa bangganya atas kesadaran masyarakat yang sangat mementingkan jaminan sosial demi kesejahteraan. Ditambahkannya juga bahwa progran ini memiliki banyak efek positif dan harus mendapat dukungan.

“Jaminan sosial ini penting. Minimal mengurangi kekhawatiran kita saat bekerja kalau-kalau ada risiko besar. Bapak-bapak yang ke laut, khawatir kalau terjadi apa-apa dan tidak bisa lagi bekerja, cemas dengan masa depan anak istri. Dengan adanya jaminan sosial, InsyaAllah minimal mengurangi rasa takut kita akan hal itu,” terangnya.

Pada kesempatan itu juga, Dalmasri menyerahkan secara simbolis kartu peserta dan penyerahan santunan kepada ahli waris almarhumah Setiyani yang mengalami kecelakaan kerja di PT Pepperl Fuch Bintan hampir sebulan yang lalu. Ahli waris mendapatkan total santunan sekitar Rp 49 juta.

Selanjutnya, dilakukan pemotongan pita sebagai simbol peresmian, Wakil Bupati Bintan didampingi Kadishub Bintan, Kepala BPPPD Bintan bersama Ketua BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjungpinang menelusuri dermaga melihat rumah-rumah warga sekaligus memantau kesiapan sebelum kedatangan tim penilai nantinya. Pengumuman pemenang kategori Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan terbaik rencananya akan diketahui
Desember mendatang usai penilaian dilakukan di semua daerah. (cr21)

Respon Anda?

komentar