batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melangsungkan tes kepada calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk ditempatkan di empat kecamatan yang ada di Tanjungpinang. Dari persiapan pemilihan yang telah berlangsung, tes tertulis telah diikuti oleh calon seluruh calon PPK.

“Yang lulus tes tulis ada 36 calon,” tutur Ketua KPU Tanjungpinang, Robby Patria, Jumat (3/11) kemarin.

Dari hasil kelulusan tes tertulis, selanjutnya KPU akan menggelar wawancara yang diikuti seluruh lulusan tes tulis tersebut. Sesuai agenda yang telah ditetapkan, Robby menuturkan tes wawancara akan dilangsungkan Minggu (5/11) besok.

Bertempat di kantor KPU Tanjungpinang, tes wawancara ini akan kembali mengerucutkan jumlah kandidatnya. Berhubung KPU hanya akan merekrut 20 orang secara keseluruhan.

“Tepatnya lima orang untuk masing-masing kecamatan di Tanjungpinang,” ujar Robby.

Dalam wawancara yang akan dilangsungkan, Robby membeberkan KPU akan menilai kandidat yang berkompeten dan berintegritas serta bertanggungjawab. Juga melihat motivasi dari seluruh calon anggota PPK. “Supaya pemilihan wali kota dan wakil wali kota, Tanjungpinang di 2018 dapat berlangsung secara jujur dan adil,” ucap dia. (aya)

Respon Anda?

komentar