batampos.co.id – Joko, peserta Family Shopping minggu ini mengajak istri dan ketiga anaknya merasakan keseruan berburu belanjaan. Keluarga ini bertekad secepat mungkin menyelesaikan perburuan belanjanya. Seperti apa keseruannya, berikut ulasannya.

JOKO didampingi istrinya, Merry dan ketiga anaknya, Nathan, Gwen dan Edmon datang ke JC Supermarket BCS Mall , Sabtu (4/11) sore. Keluarga yang tinggal di Komplek Paradise Centre Blok E Nomor 10 Nagoya ini, kompak semuanya mengenakan kaos warna kuning bertuliskan Despicable Me.

Joko diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Peserta disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus saja cari barang belanjaan sesuai aturan famshop, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy.

Usai mendapat pengarahan, Joko bersama istri dan ketiga anaknya mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di JC Supermarket BCS Mall.

Usai mensurvei, peserta kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Begitu sirine berbunyi, Joko kali ini bertugas mendorong troli belanjaan. Sedangkan Merry, istri peserta dan anaknya bertugas mencari dan mengambil barang belanjaan.
Lorong pertama yang dimasuki adalah lorong yang menyediakan aneka merek nugget. Merry mengambil salah satu produk nugget.

Merry kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk biskuit kemasang kaleng. Merry memilih salah satu produk biskuit dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya Merry menuju lorong yang menyediakan aneka produk kopi instan kemasan sachet. Merry kembali mengambil salah satu produk kopi instan kemasan sachet dan memasukkannya ke troli belanjaan.

Joko dan Merry kali ini kompak dan cepat gerakannya dalam berburu belanjaan. Begitu barang diambil dan dimasukkan, mereka langsung mendorong trolinya untuk mencari barang belanjaan lainnya lagi.

Kali ini Merry memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis kecap masin kemasan plastik. Merry mengambil satu produk kecap manis dan memasukkan ke dalam troli belanjaan.

Peserta kali ini terus kompak berjalan dan sesekali berlari-lari kecil menyusuri lorong aneka barang.

Berikutnya Merry memasuki lorong yang menyediakan aneka produk susu cair kemasan kotak karton. Satu produk diambilnya, Merry kembali berlari memasuki lorong berikutnya yakni lorong sabun mandi cair.

Waktu sudah berjalan lima menit menit, masih tersisa dua menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta saatnya fokus mencari stiker bonus yang tertempel di produk deterjen pencuci piring merek Sunlight.

Begitu petunjuk disebutkan panitia, Merry langsung berlari ke lorong yang menyediakan aneka deterjen pembersih piring merek Sunlight.

Berhenti di produk Sunlight, Merry dibantu suaminya, Joko, membongkar-bongkar deterjen pencuci piring, Sunlight. Tak lama, stiker bonus ditemukannya dan satu deterjen Sunlight diambilnya. Mereka kembali berlari mencari-cari lagi barang yang hendak diincarnya.

“Ayo semangat lagi, masih ada waktu kurang dari satu menit. Tampaknya peserta kali ini troli belanjaannya sudah hampir penuh,” ujar panitia Famshop, Cindy.

Tak terasa waktu berburu belanja tinggal menyisakan beberapa detik lagi. .

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Merry dan Joko mencapai Rp 849.000. Kelebihan belanjaan sebanyak Rp 99 ribu harus dibayar dari koceknya sendiri oleh peserta.

“Pokoknya kami sejak awal sudah sepakat sama suami, fokus saja mencari barang belanjaan. Meski waktu hanya tujuh menit, kami mampu selesaikan semuanya berikut stiker bonusnya. Anak-anak kami terhibur, dapat lagi belanjaan gratis,” ujar Merry.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung JC Supermarket BCS Mall. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung JC Supermarket BCS Mall yang beruntung dari kuis BPR Sejahtera adalah Yani.

Sedangkan pemenang kuis Batam Pos yang beruntung adalah Siti Lindawati, warga Perum GMP Blok N Nomor 101 Tanjungpiayu. (gas)

 

Ekstra Kejutan BPR Sejahtera Batam, Raih Hadiah Setengah Miliar Rupiah

Menyambut Hari Natal, BPR Sejahtera Batam (SB) menawarkan suku bunga kredit spesial mulai dari 6,88 persen. Caranya mudah, cukup agunkan BPKB mobil atau sertifikat rumah.

Selain menikmati suku bunga murah, proses pelayanan yang cepat dan juga akan diikutkan ke dalam program spesial BPR SB yaitu Superboom dengan total hadiah mencapai Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah yang hadiah utamanya berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia dan hadiah lainnya yang akan di undi pada pertengahan tahun 2018.

Secara triwulan nasabah BPR SB juga berkesempatan mendapatkan barang-barang elektronik, cukup dengan membayar angsuran tepat waktu.

Ayo, tunggu apalagi, segera datangi kantor BPR SB terdekat untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan memenangkan undian beragam hadiah yang super dahsyat

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Respon Anda?

komentar