Kabid P3ON Kementrian Pemuda dan Olahraga RI Adhi Purnomo (tujuh dari kiri) berfoto bersama Kapolresta Barelang Kombes Hengki (delapan kiri), GM Batam Pos Guntur Marchista Sunan (tiga kiri) ketua IMI Kepri Usep RS, Panitia dan para pemenang peserta Kejurnas Time Rally yang diselenggarakan oleh IMI bekerja sama dengan Batam Pos pada acara penutupan di Kepri Mall, Minggu (5/11).

batampos.co.id – Para pereli asal Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally Seri VI Batam 2017 yang digelar Batam Pos, Minggu (5/11). Mereka membuktikan sebagai pereli terbaik di kategori umum dan kategori pemula.

Di kategori umum, pereli asal Jatim Gerry Rosanto dan Navigator I Didi D Dewanto beserta navigator II Juli Putra dari tim Bank Bukopin-FBRT Jawa Timur berhasil menjadi yang terbaik.

Sementara pereli Satrya Husada, navigator I Surya Haksara, dan navigator II Nur Ariza meraih peringkat kedua.

Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh pereli asal Yogyakarta Gustapriya, navigator I Adinta Santosa, navigator II Andri P.

Peringkat pertama dalam kategori umum ini juga dinobatkan sebagai juara umum dan membawa pulang Piala Kemenpora.

“Alhamdulillah kami bisa menjadi juara umum dalam Kejurnas Time Rally Seri VI Batam ini. Kalau bisa kami bisa rally dua hari,” terang Didi.

Sementara itu, dalam kategori Seeded B peringkat pertama diduduki oleh pereli Noor Awaliah dengan navigator I Wenda Lusy dan navigator II Febby Sukmanegara dari Kaltim.

Sementara peringkat kedua diduduki oleh Rendy Anggara dengan navigator I Achmad Nur Hadi dan navigator II Danu Sudjatmiko asal Kepri.

Posisi ketiga diraih oleh pereli Andi Patiroi dengan navigator I Gunawan dan navigator II A Askar Pettarani dari Sulawesi selatan.

Untuk kategori pemula, pereli asal Jatim lagi-lagi unggul. Mereka adalah Syarif Nasution dengan navigator Susila Hutama dan navigator II Iskanda/Dina Pricillia.

Selain itu, pereli asal Jawa Timur ini juga dinobatkan sebagai juara umum untuk kelas pemula serta berhak atas piala Gubernur Kepri.

Posisi kedua diraih oleh pereli Vito Siagian dengan navigator I Eko Ryantodan navigator II Descha G/Denny R juga asal Jawa Timur.

Peringkat ketiga diraih oleh pereli asal Kepri Abdul Razak dengan navigator Evi Darwan dan navigator II M Davito/Kevin.

Selain itu, pereli asal Jatim yang tergabung dalam Tim Bank Bukopin-FBRT, Suryo Putranto, Suryo Prihatmanto, dan Rizky EA berhasil finish pertama dan dinobatkan sebagai best tetap detik.

Pada kategori Fun Rally, peringkat pertama diduduki oleh Surmahni Hadi dengan navigator Widya.

Sementara peringkat kedua diduduki oleh Firliansyah dengan navigator Alam Caur. Peringkat tiga diraih oleh Aprianto dengan navigator Rowinder.

Kategori tim terbaik berhasil didapatkan oleh tim Protec Sport AMX.

Sementara peringkat kedua diduduki oleh Bank Bukopin FBRT Sport. Peringkat ketiga diraih oleh tim HRVRT-BMB.

Peserta Kejurnas Time Rally Seri VI Batam ini disambut oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian.

“Kejurnas Rally ini sangat bagus sekali. Event semacam ini bisa menggairahkan perekonomian Kota Batam,” ungkap Sam.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, Usep RS, mengaku bangga dengan antusiasme peserta dalam ajang ini.

“Antusiasme peserta ini sungguh luar biasa. Tak hanya pembalap lokal, juga pembalap nasional. Kejuaran kali ini diikuti oleh pereli dari Sulawesi selatan, Makassar, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Kalimantan Timur,” ungkapnya.

Sementara perwakilan Kemenpora, Adi Purnomo, mengatakan kelebihan yang dimiliki Batam sebagai salah satu tempat digelarnya seri Kejurnas Time Rally. “Batam memiliki pemandangan yang indah. Ditambah lagi minim kemacetan. kami dari Kemenpora berharap event semacam ini akan terus berlanjut. Satu hal yang paling penting adalah sambutan Batam Pos yang sangat luar biasa,” urainya.

Kejurnas Time Rally Seri VI Batam 2017 kemarin diikuti 112 peserta dari 21 provinsi. Peserta dilepas di Graha Pena Batam oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian.

“Acara seperti ini sangat mendukung pariwisata. Saya berharap mudah-mudahan Batam atau Kepri jadi kepercayaan dunia di segala ajang olahraga,” kata Nurdin, sesaat sebelum melepas peserta.

Kejurnas Time Rally 2017 sendiri sudah sukses terselenggara di lima provinsi sebelumnya yang menjadi tuan rumah.

  • Putaran pertama di Sulawesi Selatan (15-16 April 2017),
  • Putaran kedua di Kalimantan Selatan (15-16 Juli 2017),
  • Putaran ketiga di Nusa Tenggara Barat (5-6 Agustus 2017),
  • Putaran keempat di Bali (26-27 Agustus 2017),
  • Putaran kelima di Kalimantan Timur pada 1 Oktober lalu. (yan/cr13)

Respon Anda?

komentar