Powan Polres Anambas berinteraksi dengan warga di pulau. F. Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Polres Anambas memiliki cara sendiri untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Salah satunya yakni dengan melaksanakan patroli engkau putri. Patroli Engkau Putri merupakan Patroli yang dilaksanakan oleh anggota polwan yang dilaksanakan setiap saat.

Sasaran pada kegiatan ini berupa pusat keramaian, nelayan serta masyarakat pedalaman yang berada di wilayah perbatasan atau pulau-pulau terluar. Dengan adanya kegiatan Engku Putri Kepulauan Anambas dapat membantu masyarakat dalam menerima pengaduan serta semakin menyetuh kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Sebagaimana Polisi dibutuhkan kehadirannya ditengah masyarakat.

“Dengan adanya Patroli Engku Putri ini sebagai wujud polres hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan dan pendekatan kepada Masyarakat,” ungkap Kapolres Anambas AKBP Junoto, kepada wartawan Minggu (5/11).

Dengan pendekatan yang baik maka polres sekaligus dapat memberikan pencerahan tentang kesadaran hukum kepada masyarakat. “Polri bersama masyarakat ingin sama-sama menjaga kamtibmas,” ungkapnya lagi.

Kegiatan Engku Putri merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Kapolda Kepri Irjenpol Drs. Sam Budigusdian, MH dan dilanjutkan kepada seluruh polres yang ada di Kepri dengan mengedepankan peran Polandia.

Diharapkan setelah melakukan pendekatan kepada masyarakat, maka saat itu pihaknya dapat menyampaikan pesan-pesan maupun pencerahan mengenai kamtibmas kepada masyarakat. “Dari pendekatan tersebut kami siap untuk menampung keluhan dari masyarakat, sekaligus mencari solusi,” jelasnya. (sya)

Respon Anda?

komentar