Kamis, 28 Maret 2024

Ajak Pemuda Pro Aktif Membangun

Berita Terkait

Wabup Bintan Dalmasri Syam didampingi Camat Seri kuala Lobam Raja Lukman bersama anak penerima hadiah utama sepeda setelah pengundian kupon doorprize di Taman kota Lobam, Minggu (5/11).. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Ribuan masyarakat Lobam antusias mengikuti acara senam sehat dan jalan santai di Taman Kota Lobam di Kelurahan Teluk Lobam, Minggu (5/11) pagi.

Acara yang digelat dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 yang diadakan
Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Seri Kuala Lobam (SKL), dihadiri, Wabup Bintan Dalmasri Syam serta Kadis Kelautan dan Perikanan Bintan Fachrimsyah dan Camat Seri Kuala Lobam,Raja Lukman.

Acara dimulai senam sehat di Taman Kota Lobam dan berlanjut jalan santai yang dilepas oleh Dalmasri. Terakhir, acara dilanjutkan pembagian doorprize. Camat Seri kuala Lobam, Raja Lukman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tujuannya mengajak para pemuda di Kecamatan Seri Kuala Lobam untuk pro aktif dan berperan serta dalam pembangunan di kecamatan.

Acara senam sehat dan jalan santai ini melibatkan partisipan dari pihak perusahaan yang ada di Lobam yakni dari PT Pepperl + Fuchs Bintan, PT Is Premier dan PT Surya Bangun Pertiwi serta PT Singatac Bintan.

“Selain pihak perusahaan di Lobam, BPR Bintan, lurah dan kades, pihak sekolah, organisasi kepemudaan, RT RW dan masyarakat serta pihak Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga anggota dewan Dapil I sudah berpartisipasi menyukseskan kegiatan senam sehat dan jalan santai ini. Tak luput saya mengucapkan terima kasih,” kata Raja Lukman.

Di kesempatan itu, Raja Lukman juga mengimbau ke ketua RT RW untuk mengalakkan kegiatan gotong royong karena curah hujan mulai tinggi. “Tujuannya untuk Bintan Gemilang,” tukasnya.

Sementara Wabup Bintan Dalmasri Syam mengajak masyarakat untuk mendukung dan mengawasi program yang dilakukan pemerintah kabupaten. Di kesempatan itu, Wabup juga menarik kupon undian pertama, di mana hadiah utama adalah sepeda yang merupakan partisipasi dari pihak PT Pepperl + Fuchs Bintan. (cr21)

Update