Jumat, 29 Maret 2024

Beras dari Batam Diawasi

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau beras di salah satu
gudang beras di Bintan, baru-baru ini. F. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta Disperindag Bintan mengawasi masuknya beras dari Batam ke Bintan. Tak hanya itu, ia juga meminta masyarakat pro aktif melaporkan ke pihaknya apabila menemukan beras oplosan beredar di supermarket atau warung di Bintan. Hal ini dilakukan menyusul pengerebekan salah satu gudang beras di Batam oleh pihak Mabes Polri pada Sabtu (4/11) lalu.

“Antisipasi harus dilakukan, karena jarak Batam dan Bintan sangat dekat,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga meminta Disperindag Bintan meningkatkan pengawasan secara berkala meski sebenarnya pengawasan yang paling penting dilakukan oleh masyarakat sebagai konsumen. Oleh karena itu, ia meminta konsumen pro aktif melaporkan temuan yang mencurigakan agar pemerintah daerah cepat bergerak.

Dirinya juga meminta Pemkab melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan segera melakukan langkah-langkah antisipasi beras oplosan jangan sampai masuk ke wilayah Kabupaten Bintan.

“Sampai saat ini belum kita dengar adanya temuan beras oplosan, namun guna memastikan Kabupaten Bintan aman dari beras tersebut, kita minta Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan ada baiknya melakukan sidak secara berkala guna memastikan hal tersebut,” ujarnya.

Dirinya juga meminta Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan turut mengontrol setiap bahan pokok yang diperjual belikan di masyarakat, terutama yang ada di pusat perbelanjaan. “Tidak salah kalau kita antisipasi dini dengan melakukan kontrol secara berkala, terlebih menjelang akhir tahun,” tutupnya.
(cr21)

Update