Sabtu, 20 April 2024

Danau Biru Kalah Pamor dari Gurun Pasir

Berita Terkait

 Danau Biru, di Busung, Kabupaten Bintan. F.Dok Batam Pos..

batampos.co.id – Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata alam Danau Biru di Kampung Sungai Lepan, Desa Kuala Sempang Kecamatan Seri Kuala Lobam menurun. Padahal, dua tahun lalu danau bekas tambang pasir ini menjadi tempat rekreasi paling diminati bagi wisatawan saat menghabiskan liburan di akhir pekan. Belakangan, objek wisata ini kalah pamor dari objek wisata Gurun Pasir di Desa Busung.

Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi saat berkunjung ke objek wisata alam Danau Biru, Minggu (5/11) kemarin menuturkan, keindahan alam Kampung Sungai Lepan adalah peluang besar yang harus digarap. Tak hanya pemandangan alam, kampung ini memiliki titik-titik yang indah bagi wisatawan yang mau berselfi seperti di rumah pohon atau Danau Biru.

Ia mengatakan, berbagai upaya akan dilakukan mulai dari peningkatan sarana prasarana serta pihaknya akan gencar melakukan promosi wisata untuk menghidupkan kembali objek wisata di Kampung Sungai Lepan. “Tempat ini sangat potensial,” katanya.

Pemkab, lanjutnya, akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah desa agar objek wisata Danau Biru ditata kembali dan dikelola dengan baik oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Setidaknya melalui BUMdes, terjadi peningkatan pendapatan desa yang akan berdampak ke peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat. “Wahana yang ada saja sudah sangat menarik, apalagi ditambah dan ditata lagi. Tinggal dipromosikan lagi agar wisatawan tahu ada objek wisata alam Danau Biru di kampung ini,” tukasnya. (cr21)

Update