Wakapolda Kepri Brigjen Pol Dudi Haryono saat meninjau Mapolres Anambas, Senin (6/11). F. Syahid/batam Pos.

batampos.co.id – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Dudi Haryono meninjau langsung progres pembangunan Mapolres Anambas yang berlokasi di Pasir Peti desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Senin (6/11). Pembangunan mapolres tersebut harus rampung tahun ini karena sudah harus dihuni pada Januari 2018.

“Ini sudah termasuk cepat. Pertama saya kesini baru melihat lokasi, tapi sekarang sudah mencapai 70 hingga 80 persen. Target Desember harus rampung sehingga Januari 2018 personel sudah berkantor disini,” ungkapnya Senin (6/11).

Kehadirannya di Anambas didampingi oleh Dirintelkam, Karo ESDM, Kapolres Anambas dan Wakil Bupati Anambas. Dia juga meninjau sejumlah pembangunan yang diprioritaskan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Hal ini dipandang perlu agar sejalan antara pembangunan dari pemerintah dengan aspek keamanan dari polri.

“Kami sebagai aspek security, yang artinya mengawal program pembangunan Pemda agar berjalan sesuai rencana. Pembangunan Mapolres Anambas harus selesai semua pada Desember 2017 sehingga ke depan pelayanan masyarakat dan pengawalan program Pemda berjalan sesuai harapan,” ujarnya.

Semua program pembangunan termasuk Mapolres menurut Dudi harus dikawal. “Karena biaya pembangunan yang berasal dari negara tidak sedikit, mencapai Rp 15 miliar. Jadi kehadiran kami untuk mengawal pembangunan,” jelasnya lagi.

Pembangunan Mapolres meliputi fasum, perkantoran, rumah dinas dan rumah tahanan. Disinggung mengenai penambahan personel, Dudi mengatakan Polda masih memikirkan hal tersebut. “Masalah penambahan personel tetap ada, kita sudah bawa Karo SDM yang nantinya akan memikirkan penambahan personel di Mapolres Anambas,” katanya. (sya)

Respon Anda?

komentar