batampos.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Karimun menyalurkan bantuan uang tunai sebanyak Rp 15,5 juta kepada 31 KK yang terkena korban kebakaran pada Minggu (5/11) lalu. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di dalam Masjid Al-Furqon Gg Perdamaian RT 01/RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Selasa (7/11).

“Walaupun bantuan tidak begitu besar, tapi ini amanah dari dana umat yang terkumpul di Baznas Karimun harus disalurkan kepada yang membutuhkan. Salah satunya, warga yang terkena musibah kebakaran di kampung ini,” kata Ketua Baznas Karimun H Atan AS didampingi Wakil Ketua Nasrial dan anggota Baznas Karimun.

Dirinya berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga yang paling prioritas. Dia juga berpesan agar korban bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpa. “Bapak dan ibu, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Baznas Karimun terhadap warga yang terkena musibah,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat Wondari mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang memberikan bantuan kepada warganya yang terkena musibah. Termasuk Baznas Karimun, yang sudah memberikan bantuan uang tunai kepada warga. Sehingga dapat meringankan beban warga selama di pengungsian.

“Alhamdulillah, kepedulian masyarakat terhadap warga saya yang terkena musibah cukup tinggi. Bantuan bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan semuanya,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, para relawan bahu membahu memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah di sekitar Masjid Al-Furqon bersama pihak Tagana Dinsos Karimun. Terutama dalam mempersiapkan makanan, mulai dari sarapan pagi, makan siang, makan sore dan makan malam. “Walaupun kondisi turun hujan, semua sudah kita antisipasi sehingga warga tidak terkena hujan,” kata Koordinator Tagana Karimun Dedi. (tri)

Respon Anda?

komentar