Jumat, 19 April 2024

Disambar Petir, Boat Nelayan Tenggelam

Berita Terkait

batampos.co.id – Musibah di laut Karimun kembali terjadi. Namun, tidak sampai menimbulkan korban jiwa atau luka-luka. Peristiwa yang dimaksud kemarin (7/11) dialami oleh dua orang nelayan tangsi yang sedang berada di Perairan Takong Hiu, Kecamatan Tebing yang terkena sambaran petir.

”Kita dapat laporan dari masyarakat nelayan bahwa dua orang nelayan, Zamhur dan Rahman yang sedang menjaring ikan di Perairan Takong Hiu terkena sambaran petir. Namun, petir yang menyambar tersebut tidak mengeai tubuh dari kedua nelayan. Melainkan, mengenai boat yang digunakan untuk membawa jaring tangsi. Sehingga, menyebabkan boat tersebut tenggelam,” ujar Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus kepada Batam Pos.

Meski sarana transportasi tenggelam akibat disambar petir, kata Sitorus, kedua nelayan berhasil selamat. Dan, memang sempat terapung-apung sampai datangnya bantuan dari kapal nelayan yang ada di sekitar lokasi tersbeut. Kebetulan, Perairan Takong Hiu merupakan salah satu areal tangkap ikan oleh nelayan yang ada di Kabupaten Karimun.

”Dengan kejadian ini, saya menghimbau kepada para nelayan dan juga tekong speedboat tambang untuk selalu berhati-hati. Apalagi, sudah dalam satu bulan terakhir ini kondisi cuaca, angin kencang dan disertai hujan dan petir sering terjadi. Untuk itu, selalu waspada ketika akan pergi ke laut dan juga ketika berada di laut. Jika memang secara tiba-tiba terjadi perubahan cuaca yang ekstrim, maka segera cari tempat berlindung. hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diingikan,” jelasnya. (san)

Update