Kasubnit III Jatanras Polda Kepri AKBP Aris (kanan) bersama anggota Polda Kepri mengawal tersangka Dendi Purnomo yang diamankan pada operasi tangkap tangan saat ekpos di Mapolda Kepri, Selasa (24/10). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dendi Purnomo kembali diperiksa oleh penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kepri. Pemeriksaan ini disebut oleh Kasubdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kepri AKBP Ponco Indriyo untuk melengkapi berkas yang sudah ada.

“Tak bisa saya sebut, tapi pastinya untuk menggesa penyidikan,” katanya, Rabu (8/11/2017).

Ia mengatakan masih ada berkas-berkas yang belum lengkap. Sehingga pihak penyidik berusaha melengkapi, sebelum dikirimkan ke kejaksaan. “Minggu inilah, makanya kami lengkapi semuanya dulu,” ucapnya.

Tak hanya Dendi saja. Ponco menuturkan pihaknya juga memeriksa Direktur Telaga Biru Semesta Amiruddin. Terkait gambaran pemeriksaan Amiruddin, Ponco juga enggan menyebutkannya.

Terkait dengan pengembangan kasus OTT ini, Ponco menyebutkan pihaknya hanya melengkapi berkas saja. Agar berkas kasus ini segera dikirimkan ke kejaksaan. “Nanti dikabari (perkembangan lebih lanjut,red),” ungkapnya.

Selama Dendi dan Amiruddin berada di penjara Mapolda Kepri, terlihat ada perbedaan mencolok yakni jumlah orang yang berkunjung. Sumber Batam Pos menyebukan tak banyak orang yang mengunjungi Amiruddin. Kalaupun ada, hanyalah keluarga, pengecara dan beberapa koleganya.

Sedangkan yang mengunjungi Dendi, setiap harinya selalu banyak. Mulai dari keluarga, kenalannya di paguyuban, mantan staffnya di Bapedalda dan Dinas Lingkungan Hidup. “Banyak banget, setiap harinya hampir selalu ada. Dan ramai,” ungkapnya.

Ramainya pengunjung ke ruang tahanan Mapolda Kepri, untuk melihat Dendi. Diamini oleh Ponco.

“Diakan dulu pejabat, banyak kenalan. Makanya ramai,” ujarnya singkat. (ska)

Respon Anda?

komentar