Kamis, 25 April 2024

Debby Resmi Jabat Ketua YKI Bintan

Berita Terkait

Bupati Bintan Apri Sujadi menandatangani komitmen bersama disaksikan ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi di Gedung nasional Tanjunguban, Kamis (9/11) pagi. F. Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Debby Maryanti resmi menjabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kabupaten Bintan. Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua V pengurus YKI Pusat Penny Iriana Masetio serta dihadiri Bupati Bintan Apri Sujadi di Gedung Nasional Tanjunguban, Kamis (9/11) sekitar pukul 09.00 pagi.

Apri Sujadi menuturkan, penandatanganan komitmen bersama merupakan kerja sama, di mana yayasan ini menjadi patner pemerintah daerah dalam mengoptimalkan program peningkatan kesehatan. Harapnya, kehadiran yayasan ini menjadi harapan baru bagi masyarakat Bintan yang membutuhkan layanan kesehatan ini.

“Selamat kepada ketua YkI Bintan beserta seluruh pengurus yang sudah
dilantik. Harapannya, semloga yayasan ini benar-benar bermanfaat bagi
masyarakat kita,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Kanker Indonesia Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi mengatakan, dirinya bersama pengurus siap mengemban amanah yang telah diberikan. Ditambahkannya, keberhasilan YkI Bintan ke depan, bukan saja bertumpu pada dirinya, tetapi koordinasi antar pengurus dan pihak lainnya harus maksimal.

“Ini tugas mulia yang kita harap bersama-sama dapat memberikan dampak besar bagi masyarakat kita khususnya dalam bidang kesehatan. Yang paling penting nanti kerjasama kami semua agar YKI ini benar-benar dapat dirasakan keberadaannya,” ungkapnya.

Setelah penyerahan cinderamata, Bupati Bintan bersama pengrusus YKI Pusat dan YKI Bintan melakukan peninjauan layanan IVA dan baksos low vision. Di sela peninjauan, Deby menjelaskan bahwa dirinya menaruh harapan besar agar setelah hadirnya YKI di Bintan dapat menuntaskan atau minimal mengurani angka penderita kanker di Bintan.
“Harapannya, YKI Bintan dapat menyelesaikan minimal mengurangi. Yang paling penting masyarakat kita harus paham dan sadar akan penyebab serta bahaya kanker,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) merupakan organisasi nirlaba yang bersifat sosial dan kemanusiaan di bidang kesehatan, khususnya dalam upaya penanggulangan kanker. Maraknya kasus kanker seperti kanker payudara, kanker serviks, kanker kulit melanoma, kanker darah atau leukimia dan sebagainya membuat YKI hadir dengan tujuan untuk mengupayakan penanggulangan kanker dengan menyelenggarakan
kegiatan di bidang promotif, preventif dan suportif. (cr21)

Update