Fitri Carlina merilis lagu baru berjudul Lungset, terjemahannya kurang lebih kucel.

Namun jangan dikira kucel betulan. Fitri mengangkat sejumlah destinasi wisata di Banyuwangi sebagai lokasi pembuatan video klip single terbarunya.

Ini adalah salah satu upaya dari Fitri Carlina untuk mengangkat dan mempromosikan pariwisata Banyuwangi.

“Aku bangga dengan Kebanyuwangian aku. Ini salah satu cara dari aku untuk ikut mempromosikan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya melalui karya single terbaru aku ini,” ujar Fitri Carlina bangga.

Sedikitnya ada tiga destinasi yang dipilih langsung oleh wanita kelahiran Banyuwangi, 29 Mei 1987 ini. Yakni Pantai Pulau Merah, Air Terjun Jagir dan juga Jawatan Benculuk.

Pantai Pulau Merah, ujar Fitri Carlina, merupakan salah satu lokasi wajib. Destinasi yang berada di selatan Kabupaten Banyuwangi ini memiliki potensi yang dapat memikat siapa pun yang berkunjung.

Bentuknya menyerupai pegunungan yang berada di tengah pantai. Garis pantai yang membentang sejauh 3 kilometer menambah kecantikan pulau. Ditambah lagi dengan airnya yang jernih berpadu dengan pasir putih yang menambah kecantikan pulau.

Di sini wisatawan dapat pula menikmati panorama matahari tenggelam (sunset) yang begitu indah.

“Pantai Pulau Merah ini memang sedang hits. Aksesnya juga gampang, sehingga untuk mencapai lokasi ini mudah,” ujar Fitri.

Di lokasi ini Fitri mengombinasikannya dengan penampilan bersama sejumlah penari Gandrung. Ia bersama penari menggunakan baju “The Excotica of Gandrung” yang sebelumnya digunakan wakil Jawa Timur di ajang pemilihan Puteri Indonesia tahun 2016.

“Aku juga terinspirasi dengan ribuan penari yang menari tari Gandrung Sewu beberapa waktu lalu,” ujar Fitri Carlina.

Destinasi selanjutnya yang menjadi lokasi pilihan adalah Air Terjun Jagir yang terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Disini terdapat tiga air terjun dengan pemandangan alam yang begitu asri.

Air terjun ini berasal dari mata air yang terletak di atas air terjun. Airnya pun jernih. Bahkan karena begitu jernihnya, oleh masyarakat diibaratkan sebagai tempat pemandian Bidadari.

“Disini aku mengonsepkan pengambilan sudut gambar dengan menggunakan drone. Sehingga lansekap keindahan air terjun ditambah rimbunnya pohon Jagir akan terlihat,” ujar Fitri.

Kemudian lokasi selanjutnya, yang tidak ketinggalan adalah Jawatan Benculuk Banyuwangi. Kawasan yang juga berada di Selatan Banyuwangi ini, tepatnya di Kecamatan Cluring, merupakan atraksi wisata yang indah.

Pohon trembesi berusia tua yang berjejer rapih menjadi pemandangan alam yang begitu indah. Udaranya pun sejuk. Terlebih di saat sore hari, kala sinar matahari yang hangat menembus sela-sela cabang Trembesi yang begitu kuat.

“Angle-angle pengambilan gambarnya memang menampilkan keindahan-keindahan disana,” ujar Fitri Carlina.

Meski masih dalam proses editing, Fitri Carlina menjanjikan video klipnya nanti akan menyuguhkan keindahan destinasi di Banyuwangi. Antara lagu dengan video klip akan saling menunjang. Nama Banyuwangi sebagai salah satu destinasi wisata pun akan semakin terangkat.

“Niatan aku adalah memang ingin membawa nama Banyuwangi, khususnya pariwisata Banyuwangi ke level yang lebih tinggi. Baik untuk lingkup nasional maupun internasional,” ujar Fitri.

Rencananya, single-nya tersebut juga akan ia perkenalkan saat ia tampil di ajang Banyuwangi Ethno Carnival pada 11 November mendatang.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Fitri Carlina dalam turut mengangkat dan mempromosikan pariwisata Indonesia, khususnya Banyuwangi. Ia mengatakan Fitri Carlina merupakan salah seorang public figure yang juga concern terhadap pariwisata.

Bahkan sebelumnya Fitri Carlina ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Banyuwangi karena perhatiannya yang tinggi terhadap pariwisata Banyuwangi.

“Sebagai seorang public figure, tentunya akan lebih mudah dalam memperkenalkan atau mempromosikan satu destinasi. Terlebih dikemas dalam satu video klip lagu, akan semakin mudah lagi mengena di masyarakat,” ujar Menpar Arief Yahya.

Ia pun mendorong untuk lebih banyak artis, musisi atau pekerja seni lainnya yang bisa menjadikan berbagai destinasi indah di Indonesia sebagai latar ataupun inspirasi dalam berkarya.

“Indonesia dengan ragam seni dan budaya serta sumber daya alamnya sangat potensial untuk pengembangan industri kreatif, sehingga dapat menjadi daya tarik yang kuat,” ujar Menpar Arief Yahya. (*)

Respon Anda?

komentar