Koordinator Tagana Dedy berpamitan dengan warga korban kebakaran. Meskipun sudah tidak aktif lagi, bantuan dari masyarakat untuk korban kebakaran terus mengalir. F. Dok Tagana Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Hingga Jumat (10/11) bantuan untuk korban kebakaran di Gg Perdamaian RT 01/RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun masih terus mengalir. Namun tim Tagana Dinas Sosial maupun relawan yang mengurus penerimaan bantuan, sudah tidak aktif sejak Kamis (9/11). Karena itu, bantuan langsung diserahkan kepada pihak RT setempat.

Alhamdulillah, masih banyak masyarakat kita yang peduli terhadap warga korban kebakaran. Mulai dari Dinas Pendidikan yang masih menyumbangkan pakaian layak pakai maupun sembako, termasuk dari mahasiswa yang ada di Karimun dan sebagainya. Tapi, kami tetap melakukan koordinasi dengan pihak RT sejauh mana sumbangan yang sudah diterima dan disalurkan kepada warga korban kebakaran,” kata Camat Karimun Arpan, kemarin.

Dia mengatakan, kecamatan tidak bisa memberhentikan sumbangan dari masyarakat. Masyarakat yang ingin menyumbang dipersilakan langsung kepada RT sebagai pengelola. Nanti akan didistribusikan kepada 31 KK yang terkena korban kebakaran. Saat ini korban kebakaran sudah menempati tempat baru dengan menyewa rumah maupun tinggal dengan keluarga.

“Kalau penanganan kejadian sudah selesai. Sekarang sudah kembali normal, sedangkan masalah lahan masih dalam pendataan. Dan proses selanjutnya, saya akan berkoordinasi dengan Bupati dahulu,” tuturnya.

Sementara Koordinator Tagana Dinsos Karimun Dedy menuturkan, sesuai dengan perintah Bupati pihaknya sudah menyelesaikan tugas dalam penanganan paska kebakaran.
“Tugas kami sudah selesai, selanjutnya menjadi tanggung jawab pihak RT dan pemuda disini untuk pengurusan warganya,” ucapnya.

Wondari Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat mengungkapkan, pihaknya tetap menerima bantuan dari siapa saja yang menyumbang. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah peduli terhadap warga korban kebakaran yang sudah hampir sepekan,” katanya. (tri)

Respon Anda?

komentar