Ketua TP PKK Bintan Deby Apri Sujadi foto bersama masyarakat usai sosialisasi program KB di Bintan, baru-baru ini. F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi memberikan semangat kepada masyarakat agar tidak malu menjadi akseptor keluarga berencana. Hal ini dilakukan untuk menyukseskan program Kampung KB di setiap kecamatan di Bintan. “Kami bersemangat mendidik dan merangkul masyarakat agar lebih paham akan pentingnya kesehatan,” kata Deby ketika dihubungi Jumat (10/11) siang kemarin.

Tak hanya itu, ia juga menggalakkan seluruh Kader PKK dapat ikut membantu menyukseskan program KB, sebab program ini memberikan banyak manfaat bagi keluarga. Bukan saja bermanfaat bagi keluarga sendiri. Menurutnya, dengan mengikuti program KB maka kesehatan ibu menjadi lebih terjaga, keharmonisan keluarga juga dapat lebih ditingkatkan.

“Mengikuti KB secara tidak langsung akan mencegah anak kekurangan gizi, tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” ujarnya.

Terpisah, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Bintan drh Kartini mengatakan pencanangan kampung kb di tiap kecamatan terus dilaksanakan. Program ini diantaranya pelayanan KB gratis bagi semua
metode kontrasepsi dan pelayanan pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat). “Tahun ini kita targetkan setiap kecamatan satu kampung KB, sehingga total target 11 kampung KB yang kita ingin wujudkan di Kabupaten Bintan,”ujarnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar