batampos.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan kehadirannya untuk membuka Perhelatan Tamadun Melayu Antar Bangsa yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 hingga 26 November di Kabupaten Lingga. Ungkapan Wapres tersebut disampaikan kepada Kepala Dinas Kebudayaan Muhammad Ishak saat mengunjungi istana Wapres bersama Pemerintah Provinsi Kepri di Jakarta, Jumat (10/11) pagi.

“Betul, Pak JK menyatakan hadir dalam kegiatan Tamadun Melayu Antar Bangsa pada Minggu (19/11). Pak Wapres hadir sidang harinya,” kata Ishak kepada Batam Pos.

Ishak menekankan, kunjungan ke istana Wapres kali ini menyambung pertemuan sebelumnya dan memastikan kehadiran Wapres dalam kegiatan Tamadun Melayu Antar Bangsa. Kunjungan yang dipimpin Bupati Lingga Alias Wello ini diikuti sejumlah tokoh masyarakat Kepri, Rida Kaliamsi, Huzrin Hood, Bupati Tanjungjabung dan zuriat Sultan Mahmud Riayat Syah III.

Sekali lagi Ishak menegaskan dalam pertemuan itu, Wapres RI Jusuf Kalla menyatakan hadir membuka kegiatan akbar insan Melayu yang di taja Pemkab Lingga.

Kegiatan akbar ini, tentunya menjadi tolak ukur yang menjadikan Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu. Sekaligus sebagai pemersatu bangsa Melayu yang ada di Tanah Air, maupun rumpun Melayu lainnya yang berada di negara-negara lainnya seperti negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Karena Pemkab Lingga sebagai panita pertama yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, membutuhkan dukungan yang besar dari Pemerintah Pusat untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Selain itu, Ishak berharap dengan kejadiran Wapres RI Jusuf Kalla membuka kegiatan Tamadun Melayu Antar Bangsa menjadi momentum bersejarah dan menambah kesemangatan seluruh panita dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terlebih setelah dianugrahkan satu tokoh pejuang, yakni Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai pahlawan Nasional oleh Presiden RI, Jokowi,” kata Ishak. (wsa)

Respon Anda?

komentar