Penyerahan motor patroli , Jumat (10/7). F. Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Polres Anambas siap amankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 23 November 2017 mendatang. Sebagai persiapan, Polres sudah menyerahkan tujuh sepeda motor KLX 150 CC kepada Bhayangkara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) yang ada di tujuh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Penyerahan sepeda motor dilaksanakan usai upacara Hari Pahlawan Ke-72 di lapangan Sulaiman Abdullah, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (10/11).

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto, mengatakan, kendaraan yang diserahkan saat ini sangat penting untuk patroli menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. “Ini salah satu langkah dan upaya kami dalam menjaga keamanan masyarakat agar lebih mudah dalam pergerakan ke desa-desa yang ada,” kata Junoto.

Sebenarnya jika personel cukup, maka, dalam satu desa bisa ditempatkan satu Bhabinkamtibmas berikut satu motor patroli. Namun dengan keterbatasan, maka sepeda motor tersebut hanya diberikan satu sepeda motor per kecamatan.
“Masing-masing kecamatan itu satu buah sepeda motor agar memudahkan menjangkau desa-desa yang ada,” ujarnya.

Babinkamtibmas nanti akan berkolaborasi dengan unsur TNI yakni Babinsa dan Posal guna mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat terutama dalam persiapan pilkades dan pengawasan serta pendampingan penggunaan dana desa di daerah.
Terpisah Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris, mengapresiasi kesiapan Polres Anambas dalam menjaga menjaga keamanan dan kenyamanan pada pelaksanaan pilkades serentak pada 23 November 2017 mendatang. “Ini merupakan fasilitas penunjang dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat didaerah ini,” jelasnya.

Menurutnya, dukungan pihak ke TNI Polri ini menjadi salah satu kunci sukses penyelenggaraan pilkades serentak. “Ini sangat reaktif dan nyambung dengan pilkades nanti dan kami berharap dengan dukungan yang diberikan pihak keamanan khususnya TNI Polri pada pilkades dapat memberikan manfaat positif,” tutupnya. (sya)

Respon Anda?

komentar