Wisman dari Malaysia ketika tiba di pelabuhan International Tanjungbalai Karimun.foto:tri haryono/Batam Pos

batampos.co.id – Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun, hingga bulan Oktober lalu sudah memberikan kontribusi kepada Pemerintah Kabupaten Karimun kurang lebih mencapai Rp 3 Miliar di sektor jasa kepelabuhan. Hal ini disampaikan Plt Dirut BUP Karimun Sensissiana belum lama ini, yang setiap tahunnya terus meningkat dalam menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Alhamdulillah, setiap tahun BUP Karimun sudah memberikan kontribusi kepada daerah,” jelas Sensis.

Dari 7 area yang dikelola oleh BUP Karimun, paling besar menyumbang PAD adalah pelabuhan taman bunga, parit rampak dan pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam. Sedangkan pelabuhan lainnya seperti, pelabuhan Selat Belia, Moro maupun pelabuhan lainnya juga tetap memberikan kontribusi ke BUP Karimun.

”Yang jelas dari jasa kepelabuhan, BUP Karimun cukup bagus pertumbuhannya,” ucapnya.

Sementara ditanya tentang rencana kenaikan pas pelabuhan domestik Tanjungbalai Karimun oleh PT Pelindo I Cabang Tanjungbalai Karimun dari Rp 5000 menjadi Rp 10 ribu per sekali jalan. Dengan diplomatis dirinya, tidak bisa menjawab secara detail atau progres hingga saat ini. Sebab, tugas seorang Plt BUP Karimun hanya mengelola yang sudah ada. Sedangkan, untuk mengambil kebijakan publik tunggu Dirut BUP Karimun yang baru.(tri)

Respon Anda?

komentar