Jumat, 29 Maret 2024

Rasa Capek Terbayarkan dengan Belanjaan Gratis

Berita Terkait

batampos.co.id – Tri Ana Pancawati mampu menyelesaikan berburu belanjaannya sekaligus stiker bonusnya hanya dalam waktu kurang dari tujuh menit di Family Shopping (Famshop) minggu ini. Seperti apa keseruannya, berikut ulasannya.

TRI Ana Pancawati mengajak suaminya, M Ali Sabri dan anaknya, Wahyu Hidayat di Hypermart Nagoya Hill (Nohil) Nagoya, Lubukbaja, Sabtu (11/11) sore.

Sebelum dimulai, Tri diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy, mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Tri disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus saja mencari barang belanjaan sesuai petunjuk yang kami jelaskan, jangan melebihi harga yang kami tentukan, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan berbelanja. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Cindy.

Usai mendapat pengarahan, Tri Ana dibantu suaminya, M Ali Sabri dan anaknya, Wahyu Hidayat diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di Hypermart Nagoya Hill.

Usai mensurvei, peserta yang tinggal di Perumahan Marbela Blok G7 Nomor 3 Batamkota ini kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja, delapan menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Begitu sirine berbunyi, Tri Ana kali ini bertugas mencari barang belanjaan dibantu anaknya. Sedangkan suaminya bertugas mendorong troli belanjaan.

Lorong pertama yang dimasuki adalah lorong yang menyediakan aneka merek aneka deterjen pelembut dan pewangi pakaian. Tri mengambil salah satu produk deterjen pelembut pakaian.

Tri kembali berlari menuju lorong yang menyediakan aneka produk susu krimer kemasan kaleng. Tri memilih salah satu produk susu krimer kemasan kaleng dan memasukkannya ke lori belanjaan.

Berikutnya Tri menuju lorong yang menyediakan aneka produk aneka tisu kering. Dewi kembali mengambil salah satu produk tisu kering dan memasukkannya ke troli belanjaan.

Peserta kali ini cepat sekali berburu belanjaannya. Tak sampai lima menit, lori belanjaannya sudah terisi banyak belanjaan.

Kali ini Tri kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka jenis produk kecap manis kemasan plastik. Tri mengambil satu produk kecap manis dan memasukkan ke dalam troli belanjaan.

Tri memilih berbelanjan dengan cara berlari kecil untuk mempercepat perburuan belanjaannya.

Berikutnya Tri memasuki lorong yang menyediakan aneka produk deterjen untuk mencuci baju. Satu produk diambilnya, Dewi kembali berlari memasuki lorong berikutnya yakni lorong aneka minuman sirup.

Waktu sudah berjalan lima menit, masih tersisa tiga menit lagi. Panitia famshop mengingatkan agar peserta saatnya fokus mencari stiker bonus yang tertempel di produk deterjen pencuci piring merek Sunlight.

Begitu petunjuk disebutkan panitia, Tri langsung berlari ke lorong yang menyediakan aneka deterjen pembersih piring merek Sunlight.

Berhenti di produk Sunlight, Tri dibantu suami dan anaknya langsung membongkar-bongkar kemasan Sunlight. Tak lama, stiker bonus ditemukannya dan satu deterjen Sunlight diambilnya. Mereka kembali berlari mencari-cari lagi barang yang hendak diincarnya.

“Ayo semangat lagi, masih ada waktu panjang. Tampaknya peserta kali ini troli belanjaannya sudah hampir penuh,” ujar panitia Famshop.

Tri memperlambat langkah berburu belanjaannya. Ia bersama suami dan anaknya memilih berjalan santai usai mendapatkan stiker bonus, sembari melintasi rak yang menyediakan aneka mainan anak serta baju-baju.

Tak terasa waktu berburu belanja tinggal menyisakan beberapa detik lagi. .

“Stop, waktu berburu belanjaan sudah habis. Silakan troli langsung didorong menuju kasir di depan,” ujar panitia famshop, Cindy mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan dan menghitung jumlah harga barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Junar dan ketiga adiknya.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Tri mencapai Rp 915.878. Kelebihan belanjaan sebanyak Rp 165.787 harus dibayar dari koceknya sendiri oleh peserta.

“Nggak sia-sia saya, suami dan anak memilih berlari dalam berburu belanjaan. Capek sih, tapi terbayarkan dengan hasilnya, bonus kami dapat lebih cepat. Begitu juga barang belanjaan kami dapatkan,” teran Tri yang tampak kelelahan usai berlari-lari.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung Hypermart Nagoya Hill. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos atau BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung Hypermart Nagoya Hill yang beruntung dari kuis BPR Sejahtera adalah Rina, warga Sekupang yang mendapat bingkisan dari BPR Sejahtera Batam

Sedangkan pemenang undian kuis Batam Pos adalah pengunjung atas nama Juniar Pasaribu, warga Perumahan Griya Batuaji Asri Blok D Nomor 8. (gas)

Simapan BPR Sejahtera Batam Manjakan Nasabah dengan Berlimpah Hadiah

Simpanan Masa Depan ( SIMAPAN ) adalah produk tabungan dari BPR Sejahtera Batam (SB) yang memanjakan nasabah untuk mendapatkan hadiah tanpa diundi dan pastinya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan nasabah .

Pilihan hadiah beragam mulai dana cashback , produk Tupperware, ponsel, barang elektronik, emas antam, sepeda motor, mobil, perlengkapan rumah tangga dan masih banyak lagi sesuai dengan permintaan nasabah.

Simapan merupakan pilihan tepat bagi anda yang ingin memiliki barang sesuai dengan keinginan, sekaligus menabung dengan suku bunga yang menarik. Di samping itu, nasabah juga diberikan free (gratis) perlindungan asuransi jiwa.

Tunggu apa lagi, ayo buruan buka tabungan Simapan di BPR Sejahtera Batam. Menabung suka-suka, dan mendapatkan hadiahnya suka-suka.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Update