Lalulintas di Batam. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Hari terakhir Operasi zebra Seligi 2017, jajaran Sat Lantas Polresta Barelang menggelar razia gabungan dengan beberapa instansi terkait.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati mengatakan bahwa Operasi Zebra Seligi 2017 telah dilaksanakan sejak tanggal 1 November lalu dan akan berakhir pada hari ini.

“Untuk di hari terakhir kami laksanakan dengan TNI, Polri, Dispenda, dan Dishub Batam,” ujar Putu, Senin (13/11) siang.

Dijelaskan Putu, khusus untuk TNI akan menindak masyarakat yang menggunakan atribut TNI di kendaraan mereka. Sementara Dishub Batam akan melakukan pemeriksaan terhadap KIR kendaraan.

“Untuk pajak, nanti akan ada pihak dari Dispenda. Polisi nanti khusus untuk kelengkapan kendaraan dan masalah SIM atau STNK,” tuturnya.

Dalam Operasi gabungan ini, nantinya akan ada sebanyak 50 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dispenda, dan Dishub Batam. Sementara untuk lokasinya Putu belum bisa membeberkannya.

“Untuk lokasinya belum bisa kita kasi tahu. Nanti mau pelaksanaan operasi baru saya infokan,” bebernya.

Kepada seluruh masyarakat Kota Batam, Putu menghimbau untuk melengkapi kelengkapan kendaraan seperti menggunakan kaca spion maupun menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.

“Operasi bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat di jalan. Diharapkan kepada masyarakat untuk tertib lalu lintas tidak hanya saat ada polisi saja. Karena ini menyangkut keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain,” imbuhnya. (cr1)

Respon Anda?

komentar