batampos.co.id – Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) akan melaksanakan musyawarah daerah (Musda) pemilihan Ketua baru pada, Minggu 19 November 2017 di Hotel Harmoni One. Ini merupakan musda ke dua setelah kepemimpinan Almarhumah Rekaveny.

Panitian Pelaksana, Mulia Rindo Purba mengatakan, musda merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka pemilihan ketua baru Iluni UI Kepri. Musda direncanakan akan diikutsertakan oleh 150 orang alumni UI dari berbagai wilayah di Kepri.

Musda ini juga bakal dihadiri Ketua Iluni UI pusat Arif Budhy Hardono dan Wakil Bendahara Umum Vijayah. Turut juga mengundang Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, pimpinan perguruan tinggi di batam serta pimpinan alumni perguruan tinggi se kota Batam.

“Ini hajatan besar yang dilaksanakan Iluni UI Kepri untuk merancang agenda besar 3 tahun ke depan yang tidak lain adalah untuk perwujudan tri dharma perguruan tinggi dengan mengusung tema Kita memang tidak sama tapi kita bisa kerjasama,” katanya.

Ada beberapa rekomendasi yang akan didapat dari musda ini yakni, Iluni UI Kepri adalah wadah organisasi bagi seluruh alumni UI yang berada di Kepri. Iluni UI Kepri akan menjadi organisasi sosial, independen yang akan memajukan dan mengharumkan nama UI. Musda II diharapkan membentuk anggota yang memiliki jiwa persatuan, selaras dengan lingkungan untuk kemajuan organisasi.

“Musda juga membahas rencana kerja dan rekomendasi kepengurusan Iluni UI Kepri pada 3 tahun ke depan,” terang dia.

Ketua Iluni UI Kepri, Razaki Persada mengatakan, musda dilaksanakan untuk mencari ketua baru periode 2017-2020. Razaki naik sebagai pergantian antar waktu menggantikan almarhumah Rekaveny. Namun demikian, masa kepemimpinan itu sudah habis di 2017.

“Makanya kita cari ketua baru sekaligus membuat program kerja yang berorientasi dengan baik,” terangnya.

Di bawah kepemimpinan Rekaveny diakui dia, Iluni UI Kepri sangat luar bisa gebrakan dan berkontribusi bagi masyarakat. Banyak kegiatan dilaksanakan dengan tujuan membantu masyarakat dan sekaligus wujud nyata peran serta para alumni UI di Kepri.

Panitia Musda Iluni Kepri

“Sejak Bu Rekaveny gak ada, kondisi itu sedikit meredup. Makanya kami ingin angkat lagi sesuai amanat tridarma,” tambahnya.

Sebagai organisasi yang menghimpun potensi para alumni UI, Iluni UI kepri terus berusaha meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi untuk mencapai misi dengan melaksanakan program dan kegiatan-kegiatannya.

“Data kami ada 200an alumni UI di Kepri. Acara ini turut mengundang Alumni seluruh angkatan baik yang berada di Batam maupun di Kepri, agar bersama-sama hadir dan mensukseskan musda kedua kita,” ajak Razaki.

Mekanisme pemilihan ketua sendiri dipilih atau mengajukan diri. Setiap peserta diwajibkan menyampaikan program kerja selama tiga tahun ke depan. Semua alumni UI Kepri punya hak memilih alias one man one vote secara langsung.

“Usai pemilihan, awal tahun 2018 kita rencanakan pelantikan ketua baru,” jelasnya. (rng)

Respon Anda?

komentar