Jumat, 19 April 2024

Lagi, Batam View Resort Sedot Turis Singapura ke Batam

Berita Terkait

Estefan Tribute Concert di Batam View Beach Resort, 11 November silam mampu menyedot 350 wisman asal Singapura, Malaysia dan ekspatriat yang tinggal di Negeri Singa Putih.

“Kalau tiap minggu seperti itu dampaknya pasti bagus. Perbanyak atraksi di Batam, Kepri, sebagai daya tarik wisata,” ungkap Menteri Pariwisata Arief Yahya, Senin (13/11).

Batam, kata Arief Yahya, adalah tiga besar wisatawan mancanegara masuk ke Indonesia. Jarak yang dekat, akses yang mudah, hanya 30 menit dari Singapura, baginya adalah modal yang sangat kuat.

“Makin banyak aktivutas event, makin sering orang Singapore dan Malaysia menyeberang ke Batam,” jelas Menteri Arief.

Menpar Arief Yahya yang berasal dari Banyuwangi itu yakin bahwa setiap potensi pergerakan orang dari satu ke kota lain, serta dari satu negara ke negara lain, dalam jumlah masif akan menggerakkan ekonomi. Baginya, pergerakan orang sama dengan pergerakan bisnis. “Setiap pergerakan orang akan menciptakan pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa. Karena itu industri pariwisata pasti akan ikut bergerak,” jelas Arief Yahya.

Hal itu ikut diamini Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Esthy Reko Astuti. Karenanya diapun langsung menugaskan Kabid Promosi Wisata Alam Hendry Noviardi untuk mengawal even tersebut.

“Batam kan masuk program crossborder tourism. Jadi nggak cuma wisata alam, sport tourism dan MICE saja yang kita support. Wisata berbalut musik juga ikut kami dukung,” tutur Esthy.

Lantaran targetnya menjaring wisman, yang diundang pun artis populer. Ada Singapore All Star Latin Band yang diundang ke Batam, akhir pekan lalu. Dan band papan atas Singapore tadi sukses membawakan seluruh karya Gloria Estefan dengan balutan yang fresh.

Dari mulai sound system, lightning sampai kemampuan musikalitasnya, semuanya sempurna. “Harus begitu supaya mereka tertarik. Apalagi lagunya merupakan tribute untuk artis sebesar Gloria Estefan,” tutur Esthy.

Hasilnya? Ratusan wisman tadi tak ada pindah dari lobi Batam View Beach Resort. Semuanya antusias mendengarkan semua lagu-lagu hits Gloria Estefan sampai tengah malam. Mereka seakan ingin bernostalgia dengan karya-karya salah satu penyanyi Latin paling sukses di dunia. Ingin bernostalgia dengan artis yang albumnya pernah terjual lebih dari 100 juga kopi.

“Banyak yang excited. Banyak juga yang tanya ada even apa lagi setelah ini. Bagi yang penasaran, masih ada Bollywood Night di Desember 2017. Ada juga SPGA Final Series. Sampai konser Jive Talkin di Cristmas and New Year Celebration,” timpal GM Batam View Beach Resort Anddy Fong. (*)

Update