Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto disaksikan Sekdakan Bintan Adi Prihantara melakukan penandatanganan kerja sama antara pemerintah dan kepolisian di aula kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu, Senin (13/11) kemarin. F. Kominfo untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Untuk memfasilitasi pelajar yang ingin menjadi anggota Polri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepolisian Resort Bintan di Aula kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan di Bintan Buyu, Senin (13/11) sekitar pukul 09.00 pagi.

Hadir dalam penandatanganan kerja sama, Sekretaris Kabupaten Bintan Adi Prihantara dan Ketua DPRD Bintan Nesar Ahmad serta Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto.

Sekretaris Daerah Bintan Adi Prihantara menuturkan, pemerintah mendukung penuh kegiatan yang diikuti ratusan siswa dari SMA sederajat se kabupaten Bintan. Melalui kegiatan ini, siswa tidak sebatas mendapatkan pelatihan, akan tetapi siswa diberikan pembinaan pra pendaftaran sebelum menjadi anggota kepolisian. Tujuannya, agar para
siswa siap mengikuti tes masuk atau seleksi calon anggota kepolisian.
“Harapannya dapat lulus menjadi anggota polisi,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto menjelaskan, tujuan
digelar pelatihan dan pembinaan terhadap siswa SMA sederajat se kabupaten Bintan untuk menyaring bibit-bibit unggul yang siap bergabung menjadi anggota polisi. “Dari Kepri, khususnya Bintan, dicari anak-anak yang memiliki bibit unggul serta berprestasi, dan siap berkompetitive untuk bergabung menjadi anggota kepolisian,” ujarnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar