Master Siauw Lung Wu melihat jalannya UKT di Gor Citramas, Minggu (12/11). Foto. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Pengurus Taekwondo Citramas Batam melaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diikuti 205 Taekwondoin. UKT yang didominasi taekwondoin cilik ini dilaksanakan di Gor Citramas, Nongsa, Minggu (12/11), mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Ujian itu diikuti dari berbagai tempat latihan seperti Dojang Citra Mas, Dojang Harapan Utama, Dojang Tunas Bangsa, Dojang Kharisma, Dojang Theodore, Dojang Avava, Dojang Bengkong Laut, Dojang Laksamana Cheng Ho, Dojang Sunrise, Dojang Cahaya Garden, Dojang UIB, Dojang Club House Anggrek Mas 3, Dojang Harbour Bay Mall, Dojang Kepri Mall dan Dojang Hanin Taekwondo Centre yang terletak di gedung LAM Batamcentre.

Master Siauw Lung Wu salah satu penguji nilai pada UKT itu mengatakan, terpilihnya GOR Citramas sebagai tempat kegiatan tersebut karena menurutnya, Citramas Sport Club sangat mendukung prestasi Taekwondoin. Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa Taekwondoin di Citramas yang menjadi atlet Taekwondo Nasional dan Internasional.

“Kami banyak berterimakasih pada bapak Chris Wiluan selaku Pembina Citramas Sport Club, yang sudah banyak mendukung para atlet di sini,” ujar pemegang sabuk hitam Dan VII Internasional Kukkiwon itu.

Siauw Lung Wu menambahkan, dengan UKT ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman dan kemampuan para taekwondoin agar bisa bersaing di kejuaraan-kejuaraan yang lebih besar lagi.

“Untuk mengukur kemampuan para atlet apakah sudah siap atau belum untuk naik ke jenjang berikutnya,” kata Siauw Lung Wu.

Sementara itu, salah satu penguji gerak pada UKT ini Sabeum Soewito Trikusuman mengatakan, adapun yang mengikuti ujian kenaikan tingkat itu dari sabuk putih sampai dengan sabuk merah strip hitam 2. Sedangkan dari sabuk merah II geup I ke Dan I ada 8 orang.

“Untuk tahap ujiannya itu ada dasar-dasar tendangan, pukulan, tangkisan juga rangkaian jurus kibon dan taegeuk 1 sampai 8,” kata Soewito.

Diharapkannya, dengan UKT ini, pengalaman atlet semakin meningkat. Dia juga berharap, UKT ini dapat meningkatkan pengalaman dan kemampuan para Taekwondoin agar bisa bersaing di kejuaraan-kejuaraan yang lebih besar lagi. Tetapi yang paling penting katanya, dari UKT ini anak asuhnya dapat menjadi pribadi yang baik.

“Dari atlet yang kami bina kami tidak berharap muluk-muluk. Yang penting bagi kami bahwa mereka yang kami latih di sini bisa menjadi pribadi yang baik, rajin, disiplin dan tangguh,” ujarnya. (iwa)

Respon Anda?

komentar