ilustrasi

batampos.co.id – Mendekati hari pelaksanaan kegiatan bersepeda di jalur lintas alam yang digelar Batam Pos bersama Nuvasa Bay, Batam Fun Adventure, peserta pun kian bertambah. Seperti dari tim GPS yang membawa 9 orang anggotanya untuk mengikuti kegiatan yang akan melewati kawasan hijau Palm Spring, Nongsa, Minggu (19/11).

Ketua GPS Batam Bike Club, Pieto mengatakan, keikutsertaannya bersama tim dalam Batam Fun Adventure didorong dengan terpacunya adrenalin untuk ingin menjajal kawasan yang belum pernah mereka lalui.

“Penasaran, jadi merasa tertantang. Biasanya untuk jalur lintas alam, kami sering memakai jalur di Duriangkang,” ujar Pieto, Senin (13/11).

GPS yang merupakan singkatan dari Gowes Phiton Semanting ini, terbentuk sejak 7 Mei 2015 dengan anggota dari berbagai kalangan umur. “Keanggotaan aktif saat ini sekitar 30an orang, termasuk dari usia anak-anak hingga orang tua,” jelasnya.

Dalam aktifitas dari para penghobi gowes ini, tim GPS kerap melewati track di Bukit Semanting, yang menjadi salah satu alasan dari terbentuknya nama GPS. “Sedangkan kata Phiton, diambil karena saat track di Semanting kami menemukan ular piton besar, sehingga logo GPS berbentuk kepala piton,” terang Pieto.

Meski sudah tak asing untuk melewati jalur-jalur alam, namun pihaknya sangat antusias untuk batam Fun Adventure. “Sebenanrnya banyak dari kami yang berminat, namun kami harus memilih orang-orang yang lebih memungkinkan untuk ikut menjajal sekaligus bersaing di track yang kabarnya cukup sulit ini,” ungkapnya.

Hingga, di segi persiapan jelang pertandingan, Pieto bersama 8 rekan lainnya belakangan memilih berlatih di jalur-jalur lintas alam. “Semoga di hari H, kami bisa menguasai track dengan baik,” tutup Pieto. (nji)

Respon Anda?

komentar