batampos.co.id – Petugas BC yang bertugas di Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun, Sabtu (11/11) melakukan penangkapan terhadap satu orang penumpang yang baru turun dari kapal penumpang asal dari Kukup, Johor Bharu, Malaysia, karena ketahuan membawa ganja.

”Penangkapan Yeo Wai Tat berawal dari profiling atau pengamatan yang dilakukan petugas BC yang ada di bagian pemeriksaan penumpang di pintu keluar Pelabuhan Internasional. Pada saat melewati pintu detektor, petugas curiga melihat gerak-gerik dari tersangka,” ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Doni, Senin (13/11).

Melihat penampilan seperti orang gugup, kata Doni, anggota kemudian melakukan body checking atau pemeriksaan badan terhadap Yeo Wai Tat. Saat itu, pemeriksaan terhadap saku pakaian tidak ditemukan adanya barang berbahaya. Namun, ketuika petugas minta kepada tersangka untuk membuka celana panjangnya, tersangka terlihat semakin gugup. Ternyata, narkotika jenis ganja yang dibawa tersangka di simpan di celana dalam.

”Dengan temuan ini, tersangka mengaku bersalah karena membawa narkotika masuk ke negara Indonesia yang beratnya 2,63 gram. Berdasarkan pengakuan tersangka, bahwa ganja tersbeut dibeli dari seorang pria berinisial Man yang ditemuinya di Selangor Darul Ehsan, Malaysia. Harganya sekitar 50 ringgit Malaysia. Rencanya, ganja tersebut akan digunakan tersangka selama berada di Karimun,” paparnya. (san)

Respon Anda?

komentar