Remaja yang mengaku bernama Adam ditemukan di Pelabuhan Tanjungbatu sedang mencari keluargnya. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Seorang remaja, Adam, 15, saat ini tengah berusaha mencari keluarganya di Kundur. Dia mengaku masih punya keluarga, namun tidak mengetahui pasti dimana keberadaan keluarganya tersebut. Selain terlihat depresi, Adam juga sulit diajak berkomunikasi.

Tiga hari lalu, remaja 15 tahun itu terlihat di sekitar Pelabuhan Tanjungbatu Kundur. Oleh warga, Adam dibawa ke Mapolsek Kundur untuk penanganan. Selanjutnya Adam dititip di Rumah Perlindungan Anak Kecamatan Kundur.

Susi Hasyim, petugas Perlindungan Anak Kecamatan Kundur, mengaku dititipkan untuk mencari keberadaan keluarga Adam. Malangnya, Adam sulit diajak berkomunikasi, bahkan tidak tahu dimana keberadaan keluarganya tersebut.

“Saya sudah berusaha mencari keberadaan keluarganya. Bahkan saya bersama Adam sendiri mencari informasi terkait keluarga korban. Saat ditanya, dia hanya menjawab bernama Adam, dan sedang mencari neneknya. Tapi dimana tempat tinggal neneknya, Adam sendiri tidak tahu,” ungkap Susi yang ditemui Selasa (14/11).

Yang lebih menyulitkan, kata Susi, Adam pun tidak tahu asal muasal keluarganya. Namun begitu, Susi tetap mencoba mencari keberadaan keluarga Adam dengan dihubungi beberapa warga.

“Sampai sekarang, belum ada satupun orang yang tahu asal usul Adam,” tutur Susi.
Informasi dari kepolisian, Adam pertama kali ditemukan di pelabuhan Tanjungbatu setelah turun dari kapal tujuan Sungai Guntung. Diharapkan masyarakat yang mengetahui keluarga atau sanak saudara Adam dapat menemuinya di Kundur. Berita tentang keberadaan Adam pun sudah disebarkan melalui media sosial agar diketahui masyarakat luas. (ims)

Respon Anda?

komentar