batampos.co.id – Satu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI di Mega Mal, Batamcenter dibobol maling, Selasa (14/11) siang. Belum diketahui berapa kerugian dari aksi pembobolan ini. Pasalnya, hingga Selasa (14/11) sore kemarin pihak Bank BNI belum membuat laporan kepada pihak kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya saat dikonformasi Batam Pos membenarkan adanya pembobolan ATM ini. Hingga kemarin, Unit Opsnal Polresta Barelang bersama dengan Unit Opsnal Polsek Batamkota tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku pembobolan.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya. Pelakunya ada dua orang saat kejadian, satunya telah kami amankan,” ujar Gima, Selasa (14/11) sore.

Dilanjutkan Gima, kejadian ini terjadi sekiitar pukul 12.40 WIB. Pada saat kejadian itu, salah satu sekuriti Mega Mal melihat ada dua orang yang mencurigakan di dalam ATM Bank BNI, Mega Mal Batamcenter. Usai keluar dari ruangan ATM itu, selanjutnya sekuriti yang merasa curiga itu masuk ke dalam ATM dan mengecek kondisi mesin ATM.

“Sewaktu di dalam, dia melihat ada kerusakan di bagian atas mesin ATM dan langsung mengejar kedua orang itu sampai ke parkiran motor,” tuturnya.

Dari pengejaran itu, satu orang berhasil diamankan oleh sekuriti tersebut. Sementara satu orang lainnya berhasil kabur dari pengejaran sekuriti. Hingga sore kemarin, polisi masih mengumpulkan bukti-bukti petunjuk untuk mengejar satu pelaku yang berhasil kabur. (cr1)

Respon Anda?

komentar