Bandara Letung di Kabupaten Kepulauan Anambas kini telah beroperasi dan menunggu waktu untuk peresmian Pemerintah Pusat. F. Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Bandara Letung di Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan Bandara Award 2017 dari Majalah Bandara. Penganugerahan tersebut digelar di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (14/11) malam. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris di Jakarta.

“Dari Anambas, Bupati yang hadir pada acara tersebut,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra kepada wartawan kemarin.

Sesuai dengan undangan, acara penganugerahan Bandara Awards 2017 dihadiri Menteri Perhubungan Menteri Pariwisata, Dirjen Perhubungan Udara, Direktur Bandar Udara, Direksi PT. Angkasa Pura I, Direksi PT. Angkasa Pura II, gubernur, bupati dan wali kota serta perwakilan maskapai di Indonesia.

Selain Bandara Letung, ada 105 bandara lain yang juga mendapatkan award. Penganugerahan itu sebagai bentuk apresiasi yang dipersembahkan kepada pengelola jasa bandara terbaik tahun 2017.

Wan Zuhendra, menambahkan, dari seluruh pembangunan bandara baru yang ada di Indonesia, Anambas merupakan bandara yang progres pembangunannya paling cepat dibandingkan dengan pembangunan bandara di daerah lain di Indonesia. Sehingga menurutnya wajar jika Anambas menjadi salah satu daerah yang mendapatkan penganugerahan itu. “Wajar kalau Anambas dapat, karena selain lokasinya yang bagus, pembangunannya juga tergolong cepat,” ungkapnya.

Cepatnya pembangunan bandara tersebut kata Wan tidak lepas dari dukungan dari sejumlah pihak seperti masyarakat setempat termasuk pemerintah pusat dan Pemprov Kepri yang selalu mendukung pembangunan Bandara Letung tersebut. “Baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun pemerintah daerah memiliki kontribusi yang cukup untuk membangun bandara Letung,” tutupnya. (sya)

Respon Anda?

komentar