Kamis, 28 Maret 2024

Jadikan RDM Dongkrak Ekonomi Kepri

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun foto bersama dengan duta besar dan anggota DPD RI, Selasa (14/11). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kegiatan Regional Diplomatic Meeting (RDM) 2017 di Lagoi, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau diharapkan oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjadi momen untuk mendongkrak perekonomian di Kepri yang selama tahun 2017 ini dinilai Gubernur kurang bernasib baik. Hal ini dikatakan Gubernur saat menjamu makan siang para undangan RDM di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (14/11).

Undangan yang hadir terdiri dari 32 anggota DPD RI, 22 Perwakilan dari Pemerintah Provinsi se Indonesia, Dubes Arab Saudi, Amerika Serikat, Ajarbaijan, dan Vietnam. Suasana jamuan makan siang sangat santai dan akrab. Pada kesempatan ini Gubernar menyumbangkan lagu untuk para tamunya berjudul Balada Pelaut. Sebelumnya Anggota DPD RI, Emilia Contessa juga menyumbangkan suara emasnya dengan lagu berjudul Love Some Body.

“Hari ini Kepri sedang dilimpahi berkah karena dihadiri orang-orang penting untuk acara Regional Diplomatic Meeting. Para anggoda DPD RI, secara politik kami minta tolong agar apa yang menjadi mimpi kami bisa diperjuangkan. Salah satunya agar segera disahkannya UU Provinsi Kepulauan, karena itu penting bagi kami dan bagi anggota Provinsi Kepulauan yang lain,” Kata Gubernur.

Atas nama masyarakat Kepri, Gubernur juga berterimakasih kepada para tamu yang hadir, serta mengucapkan selamat datang. Selain itu Gubernur menyelipkan pesan dalam sebuah kesempatan agar rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan menjadi salah satu yang bisa diperjuangkan oleh DPD RI melalui RDM.

“Melalui kegiatan ini Kepri makin dikenal, investasi insya Allah akan bertambah dan masyarakat Kepri makin sejahtera tentunya. Dan rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan merupakan upaya untuk mendongkrak ekonomi Kepri. Hal ini kami harap salah satu yang perlu dibantu diperjuangkan di pusat oleh DPD RI,” harap Gubernur.

Adapun tema RDM 2017 adalah Kemitraan strategis untuk memperkuat kerjasama pembangunan dan investasi antara Pemda dan Misi Diplomatik Negara Sahabat.
Sementara itu wakil ketua DPD RI Prof. DR. Damayanti mengatakan kepada wartawan bahwa berbagai isu strategis yang akan dibahas di RDM adalah seluruh hasil usulan dari setiap Provinsi yanng menjadi peserta RDM di Lagoi.

“Isu strategis yang dibahas adalah yang diusulkan oleh 22 Provinsi yang menjadi peserta tentunya. Isu-isu tersebut akan kita perjuangkan di pusat. Seperti di Kepri masalah jembatan Batam-Bintan dan sebagainya,” kata Damayanti. (bni)

 

Update