Suasana Jembatan Sungai Carang Tanjungpinang, belum lama ini. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Akhir tahun ini, jembatan Sei Carang bakal terang benderang. Bukan sekadar terang, bahkan cenderung indah. Hal ini tak lepas dari keingin Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang ingin menambah destinasi wisata melalui pemanfaatan sejumlah fasilitas yang ada. Maka, telah dianggarkan tak kurang dari Rp 3 miliar untuk pemasangan lampu hias di jembatan Sei Carang.

Lis tak menampik, kebutuhan destinasi wisata terus meningkat seiring menggeliatnya pembangunan pariwisata ke depannya. “Ya kita butuh menghadirkan sesuatu yang baru agar wisatawan mau datang. Insyallah selesai akhir tahun ini,” ujar Lis, kemarin.

Karena ingin diresmikan sebelum purna jabatan awal tahun depan, kini pengerjaan lampu hias tersebut masih terus digesa. Lis berharap bisa diselaraskan dengan pesta rakyat akhir tahun. Dari contoh tampilan yang kini sudah viral di dunia maya, terlihat jembatan itu bakal disorot dengan lampu-lampu hias yang secara otomatis dapat berubah warna.

“Akan digelar juga hiburan rakyat sekaligus launching mapping Gedung Gonggong dan lampu hias Jembatan Engku Putri. Ini akan menjadi momentum baik bagi sektor pariwisata yang akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi,” ucapnya.

Tak hanya itu saja, dalam kurang 100 hari ke depan ini, sambung Lis, juga akan dikebut pengembangan kawasan Kota Lama sebagai pusat ekonomi mala dengan konsep Pasar Malam Tanjungpinang. Konsep ini, beber Lis, akan diberdayakan dengan para pedagang kaki lima yang berjualan menggungkan motor toko alias Moko.

“Ini bertujuan agar kota ini tetap tertata dengan baik, bersih, indah dan terpelihara, di samping untuk mempertahankan dan menggerakkan ekonomi di wilayah Kota Lama,” ujarnya. (aya)

Respon Anda?

komentar