Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyerahkan cenderamata kepada Brigjen TNI Fachri pada acara pisah sambut Dandrem 033 WP di Ballroom Hotel Harmoni One, Batamcenter, Senin (13/11).

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menyambut baik kehadiran Komandan Korem 033/WP Kolonel Inf Gabreil Lema ke Provinsi Kepulauan Riau. Semua komponen diajak bersama-sama terus menjadikan Kepri aman dan nyaman, sehingga investasi, pariwisata dan kehidupan sosial kemasyarakat semakin baik.

“Semoga dengan hadirnya Pak Gabriel selaku Komandan Korem 033/WP yang baru memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan bagi Provinsi Kepri dan juga kerukunan antar umat beragama bisa lebih kuat serta erat lagi,” kata Nurdin saat Pisah Sambut Komandan Resort Militer (Danrem) 033/Wira Pratama dari Brigjen TNI Fachri kepada Kolonel Inf. Gabriel Lema di Ballroom Hotel Harmoni One, Batam Centre Kota Batam, Senin (13/11) malam.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris Daerah Kepri H. TS Arif Fadillah, Kapolda Kepri Irjen Pol. Sam Budigusdian, Dan Guskamla Armabar Laksma TNI Bambang Irwanto, Kabinda Prov. Kepri Brigjen TNI Yulius Selvanus dan Wakajati Kepri Asri Agung Putera. Hadir juga Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Bupati Natuna Hamid Rizal dan Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

Pada kesempatan itu, Nurdin berterima kasih kepada Brigjen TNI Fachri yang akan menempati posisi baru. Nurdin merasa kehilangan akan sosok pemimpin yang telah banyak memberikan terobosan bagi masyarakat Provinsi Kepri ini.

“Harapannya kepada Pak Fachri untuk bisa terus menjalin silaturahmi yang sudah dibangun bisa terus kita pupuk, karena Provinsi Kepri inilah kampung halamannya Pak Fachri, sementara Medan hanya tempat lahir saja,” kata Nurdin.

Brigjen Fachri selanjutnya menjadi Pa Sahli Tk. II Was Eropa & AS Bidang Hubint Panglima TNI. Brigjen Fachri menjabat di Korem 033/WP selama lebih kurang 455 hari atau sekitar 16 bulan.

Fachri pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih tak terhingga atas kebersamaan selama bertugas di Provinsi Kepri. Bagi Fachri, Kepri sudah seperti kampung halaman sendiri karena dia juga bersuku Melayu.

“Alhamdulillah selama bertugas tidak ada hal-hal negatif terjadi di Provinsi Kepri, yang mana hal tersebut terwujud berkat kesolidatan kita dalam menjaga situasi keamanan. Kepada Pejabat yang baru kami harapkan bisa menjunjung tinggi kehormatan kesatuan, profesional dan jalin kerjasama yang baik. Harapannya kepada masyarakat tetap menjaga tali silaturahmi agar kerukunan tercapai,” kata Fachri.

Sebelum menjabat sebagai Danrem 033/WP, Kolonel Inf Gabriel Lema, bertugas di Irdam XVII/Cenderawasih. Menurut Gabriel dia berasal dari Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur dan merupakan Alumni Akabri Tahun 1990 serta empat tahun dibawah Brigjen TNI Fachri yang menjadi Kakak Asuh

“Pertemuan dengan Masyarakat Kepri berkat takdir dari Tuhan Yang Masa Esa dan membuat saya bisa mengenal Indonesia,” kata Gabreil.

Sebagai warga baru, kata Gabreil, dia mohon masukan baik saran maupun kritik dari para pemimpin, para tokoh agama maupun tokoh masyarakat agar situasi kamtibmas yang sudah aman dan tentram bisa terus berlanjut. (hgt)

Respon Anda?

komentar