batampos.co.id – Sudah biasa di Batam, mendengar mahasiswa kuliah sambil kerja. Tapi kebanyakan mahasiswa itu bekerja di sektor industri. Sedikit berbeda dengan Widi Utami, gadis kelahiran Batam 21 tahun yang lalu itu.

Selain berkuliah di Politeknik Batam, ia juga bekerja di bidang kecantikan.

“Sudah dijalani sejak 2015,” katanya, Selasa (14/11).

Widi terus belajar meningkatkan kemampuannya. Dan sekarang, gadis manis ini selalu diminta setiap saat untuk make up.

“Dalam berbagai acara, baik itu pernikahan atau wisuda,” tuturnya.

Saat ini, kata Widi dirinya sudah memiliki studio make up. Dan itu menempati salah satu ruko di daerah Tamanraya, Batamcenter.

Baik jadwal kuliah, atau permintaan konsumennya untuk make up keduanya sama-sama padat. Sehingga dia sangat berhati-hati dalam mengatur jadwal ini. Widi tak ingin mengorbankan kuliahnya, atau bisnisnya ini. Hanya karena jadwal yang tak teratur.

“Saya bagi, saat jadwal kuliah tidak terima order make up,” tuturnya.

Walau masih muda, Widi ternyata sangat menghargai waktu. Saat jadwal untuk make up, ia selalu datang tepat waktu. Untuk menghargai konsumen yang telah menyewa jasanya.

Melihat kondisi Batam saat ini. Widi berpikir persaingan kerja sangat keras. Ia mengatakan lulusan mahasiswa, tak memiliki soft skill akan cukup kerepotan bersaing di dunia kerja. Tapi bila memiliki skill, ia yakni mahasiswa itu akan sukses.

Dengan seabrek kegiatannya, Widi selalu memperhatikan kesehatannya. Ia memiliki beberapa tips sehat dan bugar.

“Banyak berolahraga walaupun hanya 5 menit. Banyak minum air putih hangat.Menjaga pola makan.Tidak bergadang karena tidur yang kurang juga dapat mempengaruhi kebugaran seseorang minimal 6 jam per hari. Stop mengkonsumsi alkohol atau rokok karena mempengaruhi kesehatan dan sempat kan untuk makan buah dan sayur,” tuturnya. (ska)

Respon Anda?

komentar