Selasa, 23 April 2024

816 Surat Tilang Dikeluarkan

Berita Terkait

Ratusan sepeda motor terjaring razia selama berlangsungnya Operasi Zebra Seligi 2017. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Selama Operasi Zebra Seligi 2017 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karimun selama 14 hari telah mengeluarkan 816 surat tilang untuk pengemudi kendaraan bermotor, baik roda dua dan roda empat yang melakukan pelanggaran.

”Paling banyak surat tilang yang diberikan kepada pelanggar yang mengemudikan sepeda motor dengan jumlah 753 surat tilang. Kemudian, untuk pelanggar yang menggunakan roda empat ada 63 surat tilang.,” ujar Kasat Lantas Polres Karimuin, AKP Teuku F Kenedy kepada Batam Pos, Rabu (15/11).

Untuk jumlah barang bukti, kata Kenedy, yang disita selama operasi terdiri dari tiga jenis. Yakni, untuk sepeda motor ada 221 unit, STNK 490 lembar dan SIM ada 105 lembar. Selain surat tilang, ada juga surat teguran kepada pengguna kendaraan sebanyak 102 lembar.

”Kemudian, juga ada kegiatan penyuluhan penegakan hukum di sekolah-sekolah. Termasuk juga memberikan pelayanan kesehatan terhadap pengemudi kendaraan bermotor. Apa yang kita lalkuklan selama ooerasi tidak lain untuk mengajak masyaralat yang mengemudikan kendaraan bermotor untuk menomor satuklan keselamatan dalam berlalu lintas. Salah satunya dengan selalu tertib dalam berkendaraan dan juga di jalan umum,” jelasnya. (san)

Update