Kamis, 25 April 2024

KPU Sediakan Rumah Pintar Pemilu

Berita Terkait

batampos.co.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bintan menghadirkan rumah pintar pemilu di Sekretariat KPU Bintan di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya. Tujuannya untuk menambah wawasan bagi para pemilih khususnya pemilih pemula mengenai tata cara dan tahapan – tahapan pemilu.

“Kita sangat berharap para generasi muda memanfaatkan fasilitas yang ada di rumah pintar pemilu,” harap Kepala Divisi SDM, Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Bintan, Carnita kemarin.

Dia mengundang pihak sekolah untuk mengadakan study tour ke rumah pintar pemilu karena di dalamnya ada fasilitas yang disediakan gratis antara lain wifi, infokus dan buku-buku bacaan pemilu dan kepemimpinan. Dengan berkunjung ke rumah pintar pemilu, diharapkan pemilih dan pemilih pemula khususnya menjadi pemilih yang baik.

“Hakikatnya tujuan pemilu itu, sebagai warga negara yang baik tidak saja menggunakan hak pilihnya melainkan juga berhak untuk dipilih,” katanya. Ia juga menambahkan, keberadaan rumah pintar pemilu sudah dipromosikan ke sejumlah partai politik waktu
pendaftaran. Harapannya, semakin banyak pengunjung yang datang ke rumah pintar bisa menyukseskan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu di masa yang akan datang. (cr21)

Update