Selasa, 23 April 2024

Ngesti Serahkan Bantuan Kapal Tangkap

Berita Terkait

Ngesti Yuni Suprapti Wakil Bupati Natuna saat mengecek lima kapal tangkap yang diserahkan untuk kelompok nelayan Pulau Tiga kemarin. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menyerahkan bantuan lima unit kapal tangkap kepada nelayan tradisional. Bantuan tersebut pengadaan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2017 di kantor sentra kelautan dan perikanan terpadu Selat Lampa kemarin.

Ngesti mengatakan, bantuan kapal tangkap dengan kapasitas 3 gros ton ini adalah mensejalankan prgram Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk wilayah Natuna. Meningkatkan produksi perikanan dan kesejahteraan ekonomi masyarakat nelayan di Natuna.

Bantuna kapal tangkap ini kata Ngesti, untuk memberikan sarana tangkap kepada nelayan yang tidak mampu agar melaut lebih mudah menangkap ikan. Pemerintah terus memberdayakan peluang perikanan agar terjadi kemandirian dalam ekonomi.

“Potensi perikanan di Natuna memang sangat besar, hambatan yang dirasakan nelayan selama ini adalah minimnya sarana pendukung bagi para nelayan tangkap,” ujar Ngesti.

Pelaksanan tugas kepala Dinas Perikanan Pemkab Natuna Suherman mengatakan, penyerahan bantuna kapal tangkap tersebut, dinas perikanan menentukan kelompok nelayan Tiga Bersaudara Desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga.

Bantuan kapal tangkap Pemerintah kata Suherman, tujuannya untuk menambah produktifitas nelayan tangkap dan meningkatkan produksi perikanan di Natuna dalam mendukung beroperasinya sentra kelautan dan perikanan terpadu di Selat Lampa.(arn)

Update